Newcastle United Kalah di Liga Champions, Eddie Howe Merasa Terpukul

Gila Bola – Eddie Howe mengambil beberapa pelajaran berharga dari kekalahan Newcastle United dalam pertandingan Liga Champions mereka melawan Borussia Dortmund, di mana Felix Nmecha mencetak satu-satunya gol di St James’ Park.

Meskipun The Magpies tampil perkasa dengan hasil imbang tanpa gol melawan AC Milan dan kemenangan 4-1 atas Paris St Germain di pertandingan sebelumnya, mereka mengalami kekalahan pertama musim ini di tangan wakil Bundesliga.

Meski memiliki sejumlah peluang, termasuk sebuah upaya yang brilian dari Callum Wilson yang digagalkan oleh penyelamatan cemerlang dari Gregor Kobel dan tendangan Anthony Gordon yang membentur tiang gawang menjelang akhir pertandingan, Newcastle gagal mempertahankan rekor sembilan pertandingan tak terkalahkan mereka.

Kekalahan tersebut membuat Newcastle berada di peringkat ketiga di Grup F, mengumpulkan empat poin, selisih dua poin dari PSG yang berada di puncak klasemen, dan setara dengan poin yang dimiliki oleh Dortmund.

Eddie Howe, dalam konferensi pers pasca laga yang kami beritakan dari situs resmi klub, mengakui bahwa persaingan di grup ini selalu akan sengit dengan adanya tim-tim berkualitas tinggi.

Dia mengakui bahwa kekalahan melawan Borussia Dortmund memberikan pukulan tersendiri bagi timnya, terutama karena kekalahan Newcastle Unted itu terjadi di kandang mereka sendiri.

Taktisi berkebangsaan Inggris itu menjelaskan bahwa pertandingan tersebut memberikan pelajaran berharga tentang seberapa sempitnya margin kesalahan di level kompetisi seperti Liga Champions.

Dalam analisis atas kekalahan timnya tersebut, Eddie Howe mengatakan bahwa meskipun Newcastle Unted terus berusaha dan menciptakan peluang, mereka gagal memanfaatkannya.

Dia menilai bahwa setiap kesalahan yang dibuat berpotensi berujung pada hukuman, seperti yang terjadi ketika mereka kebobolan gol hanya beberapa detik setelah gagal mencetak gol. Namun, dia memberikan pujian kepada para pemainnya karena tidak pernah menyerah dan terus mencoba.

Kekalahan Newcastle menjadi semakin memprihatinkan dengan cedera yang dialami oleh Alexander Isak, yang terpaksa meninggalkan lapangan setelah hanya 15 menit bermain karena cedera pangkal paha yang serius. Selain itu, pemain pengganti Jacob Murphy juga harus ditarik keluar lapangan hanya lima menit setelah masuk karena dislokasi bahu.

Eddie Howe mencermati cederanya para pemain dan menjelaskan bahwa mereka harus beradaptasi dengan situasi tersebut. Dia menegaskan bahwa meskipun tim mereka menghadapi beberapa tantangan, mereka tetap dalam posisi yang baik di Liga Inggris dan Liga Champions.

Pertandingan kembali melawan Dortmund dalam dua minggu mendatang akan menjadi sangat penting dalam menentukan nasib Newcastle United di kompetisi klub elit Eropa ini setelah absen selama dua dekade.

Kendati demikian, Howe menekankan perlunya pemulihan dan fokus pada pertandingan mendatang, karena klasemen liga sangat ketat. Pertandingan melawan Wolves akan menjadi ujian berikutnya, dan dia berharap para pemainnya tetap berfokus pada usaha meraih kemenangan dan prestasi di musim ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!