Andre Onana Bicara Tantangan Menggantikan David De Gea di Manchester United

Gila BolaAndre Onana menunjukkan semangat, keyakinan, dan fokus saat dia bersiap untuk memainkan laga pertamanya sebagai penjaga gawang utama Manchester United di Liga Champions.

The Red DevilsĀ dijadwalkan untuk menghadapi juara Jerman Bayern Munchen di laga pembuka babak penyisihan Grup A Liga Champions mereka di Allianz Arena pada Kamis (21/9) dini hari WIB.

Ini akan menjadi pertandingan pertama bagi beberapa rekrutan bagi seperti Andre Onana untuk Manchester United di Liga Champions setelah klub juga absen dari kompetisi ini di musim sebelumnya.

Dalam wawancara yang diberitakan dari situs resmi klub, penjaga gawang Kamerun berbicara tentang bagaimana menggantikan David de Gea adalah tugas yang tidak mudah, mengingat status legenda yang dimiliki kiper Spanyol itu di klub.

Namun, Andre Onana menyatakan bahwa dia senang berada di Manchester United dan berusaha melakukan yang terbaik untuk tim. Dia juga menekankan bahwa meskipun awal musim tidak seperti yang diharapkan, dia yakin situasi akan berubah menjadi lebih baik.

Ketika ditanya tentang insiden atau pertengkaran dengan rekan setimnya, Harry Maguire, beberapa waktu lalu, penjaga gawang Kamerun itu menjelaskan bahwa mereka memiliki hubungan yang baik dan bahwa insiden tersebut tidak perlu diperbesar.

Dia menegaskan bahwa mereka adalah orang-orang besar dan apa yang terjadi di lapangan tetap di lapangan, menunjukkan bahwa hal-hal semacam itu adalah bukti bahwa mereka saling mendorong untuk hasil terbaik bagi tim.

Ketika ditanya tentang gaya permainannya sebagai penjaga gawang yang suka bermain dari belakang, Andre Onana menyatakan bahwa dia di Manchester United bukan karena kemampuan kakinya, tetapi karena kemampuan menyelamatkan bola dan memimpin pertahanan.

Dia mengakui bahwa dia nyaman menguasai bola dan memiliki keterampilan dalam mengklaim bola-bola atas, tetapi yang terpenting adalah membantu timnya meraih kemenangan.

Andre Onana juga menekankan bahwa dia harus beradaptasi dengan permainan tim, tergantung pada situasi di lapangan. Jika tim membutuhkannya untuk menggunakan kakinya, dia akan melakukannya dengan baik. Namun, yang utama adalah menjadi penjaga gawang yang handal.

Ketika dia ditanya tentang pencapaiannya bersama tim nasional Kamerun dalam mencapai Piala Afrika, dia merendahkan diri dan mengatakan bahwa dia tidak dapat membicarakan hal-hal yang belum pasti.

Dia lebih fokus pada pertandingan perdana Liga Champions-nya bersama Manchester United melawan Bayern Munchen yang akan datang, yang dianggapnya sebagai pertandingan kunci.

Dalam wawancara ini, Andre Onana menunjukkan sikap positifnya, komitmen untuk membantu Manchester United meraih kesuksesan, dan ketulusan dalam menjalani peran barunya sebagai penjaga gawang utama klub.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!