Antonio Conte Marah Besar Soal Kontroversi VAR, Pilih Tinggalkan Konferensi Pers

Gilabola.com – Antonio Conte diusir wasit dengan kartu merah selama pertandingan antara Tottenham Hotspur melawan Sporting CP usai pelatih Italia memprotes keras keputusan wasit dan VAR untuk menganulir gol kemenangan tuan rumah.

Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte melayangkan kecaman keras pada wasit pertandingan dan VAR, mengatakan bahwa dia tidak melihat kejujuran dan VAR melakukan banyak kerusakan usai hasil imbang mereka melawan Sporting CP di matchday lima Grup F Liga Champions mereka pada Kamis (27/10) dini hari WIB, seperti diberitakan via BT Sport.

Spurs melihat mereka dalam keadaan tertinggal lebih dulu saat mantan pemain Marcus Edwards sudah menjebol jala gawang Hugo Lloris di menit ke-22, namun tuan rumah kemudian berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-80 dan membuka harapan mereka untuk lolos ke babak 16 besar.

Harry Kane mengira bahwa dia akhirnya meloloskan timnya dari Grup D lewat gol kemenangan di masa injury time babak kedua, namun setelah peninjauan VAR selama empat menit, wasit VAR asal Belanda Pol van Boekel mengatakan kepada wasit lapangan dan rekan senegaranya Danny Makkelie untuk menganulir striker Inggris karena offside.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Antonio Conte kemudian dikartu merah dan diusir keluar lapangan saat dia dengan keras memprotes keputusan wasit tersebut dengan para fans tuan rumah juga terdengar mencemooh para pengadil lapangan atas kontroversi mereka.

Berbicara kepada BT Sport usai pertandingan, taktisi Italia itu dengan keras mengecam kontroversi itu, menyebut bahwa dirinya tidak bisa melihat kejujuran dan mengklaim bahwa VAR telah banyak membuat kerusakan sembari menyindir bahwa VAR tidak akan berani untuk melakukan kontroversi serupa jika mereka memimpin pertandingan tim besar lain di stadion lain.

Antonio Conte yakin bahwa Harry Kane berada dalam posisi onside karena bola berada di depan striker Inggris itu saat dia kemudian dengan cepat meninggalkan konferensi persnya kurang dari dua menit karena terlalu marah dengan kontroversi VAR tersebut.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Jadwal Pertandingan Champions League

SebelumnyaAntonio Conte Dikritik, Diklaim Nggak Bagus Bagi Proyek Jangka Panjang Tottenham
SelanjutnyaTunda Kelolosan Mantan Klub ke 16 Besar Liga Champions, Begini Reaksi Marcus Edwards