Arsenal Awali Laga Perdana Liga Champions dengan Menang 4 Gol!

Gila BolaArsenal menepis kekhawatiran soal lawan mereka PSV Eindhoven yang sangat produktif di Liga Belanda, tetapi terbukti gagal menyarangkan satu gol pun di ajang Liga Champions sejauh ini.

Pertandingan Arsenal vs PSV pada Kamis dinihari (21/9) usai dengan skor 4-0 dengan gol pertama dicetak oleh Bukayo Saka, dilanjutkan oleh Leandro Trossard untuk gol kedua, dan Gabriel Jesus gol ketiga.

Kapten Martin Odegaard menambahkan satu gol lagi 20 menit menjelang berakhirnya pertandingan di Stadion Emirates ini.

Saka dan Trossard juga mencatatkan assist satu masing-masing, selain Odegaard untuk gol pertama.

PSV Melawan Sama Gigihnya Tapi Tanpa Gol

Penguasaan bola oleh tuan rumah mencapai 58 persen, menyisakan hanya 42 persen sisanya bagi PSV. Tetapi perbedaan untuk peluang gol dari kedua tim tidak senjang sedemikian jauhnya.

Sebanyak 18 upaya gol dilepaskan oleh Arsenal berbanding 11 kali milik juara Belanda itu. Delapan kali tepat sasaran ke gawang Walter Benitez, empat menjadi gol. Sebaliknya ada empat on target ke gawang David Raya, nihil gol.

Kiper kedua tim sama-sama mencatatkan empat kali penyelamatan, namun ada 10 kali tendangan bebas diberikan wasit kepada Eindhoven, delapan pelanggaran dilakukan anak-anak Mikel Arteta.

Penampilan Pertama Arsenal Sejak 2016/2017

Ini merupakan penampilan perdana the Gunners di ajang Liga Champions usai terakhir kalinya tampil di kompetisi ini pada musim 2016/17, yang ditandai dengan kekalahan telak melawan Bayern Munchen.

Skuad yang pada waktu itu masih di bawah arahan Arsene Wenger kalah 5-1 di Allianz Arena dan kalah satu kali lagi 1-5 di kandangnya sendiri di London sehingga skor agregat 10-2 bagi kemenangan Die Roten di babak 16 besar kompetisi.

Jadwal Arsenal Selanjutnya di UCL Musim Ini

Bukayo Saka dan rekan-rekannya akan tandang ke Lens untuk matchday kedua, 3 Oktober mendatang.

Kemudian setelah itu dilanjutkan dengan tandang ke juara Liga Europa musim silam, Sevilla, pada 24 Oktober.

Matchday keempat dan kelima merupakan laga kandang, menerima kedatangan Sevilla dan kemudian Lens, sebelum Arsenal berbalik menjadi tamu di PSV pada hari terakhir penyisihan grup 12 Desember 2023.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!