Atletico Madrid Buat Inter Milan Menangis, Unggul Agregat Lalu Terdepak Melalui Drama Adu Penalti

Inter Milan meninggalkan stadion Wanda Metropolitano dengan penuh penyesalan setelah akhirnya mereka tersingkir dari ajang Liga Champions melalui adu penalti melawan Atletico Madrid, pasukan Simone Inzaghi menyia-nyiakan keunggulan agregat 1-0 pada leg pertama dan membuang peluang untuk mengamankan kemenangan di leg kedua.

Sebelumnya di leg pertama Nerazzurri berhasil memenangkan laga dengan skor 1-0 berkat gol Marko Arnautovic di menit akhir, tetapi cedera yang dialami Arnautovic dan juga Carlos Augusto, Stefano Sensi, dan Juan Cuadrado terbukti menjadi masalah besar bagi mereka.

Meskipun Atletico madrid juga tidak diperkuat oleh Thomas Lemar dan Marcos Paulo, namun kehadiran Antoine Griezmann setelah hampir sebulan absen karena cedera, berhasil memberikan semangat tersendiri.

Jalannya Pertandingan

Atletico Madrid di leg pertama gagal mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran, namun kali ini mereka terus menguji kiper Yann Sommer dengan beberapa percobaan, termasuk dari Samuel Lino yang nyaris mencetak gol dalam lima menit pertama laga dimulai.

Denzel Dumfries dan Nicolo Barella menciptakan peluang berbahaya bagi Inter, tetapi kiper Jan Oblak tetap tangguh di bawah mistar gawang Atleti. Gol Inter akhirnya tercipta melalui aksi Dimarco yang menyambut umpan Barella dengan sempurna, namun kemudian berhasil disamakan oleh Antoine Griezmann setelah menyambut sundulan dari Benjamin Pavard yang mengenai Alessandro Bastoni.

Inter seharusnya bisa kembali unggul tak lama kemudian, namun serangan mereka selalu serujung dengan kegagalan karena kurang tajamnya lini depan. Peluang emas pun terbuang sia-sia, termasuk peluang emas dari Matteo Darmian.

Pertandingan berlanjut hingga perpanjangan waktu yang juga berakhir tanpa gol tambahan. Inter kembali mendapat peluang bagus melalui sundulan Lautaro Martinez yang mengenai tiang gawang, sementara beberapa upaya dari pemain Inter lainnya juga tidak membuahkan hasil.

Adu penalti akhirnya menentukan nasib Inter, Jan Oblak tampil gemilang dengan dua penyelamatan berturut-turut untuk mengagalkan tembakan Alexis Sanchez dan Davy Klaassen.

Yann Sommer juga berperan penting dengan menepis tendangan Saul Niguez. Namun, eksekusi penalti yang buruk dari Lautaro Martinez mengakhiri harapan Inter Milan untuk melangkah ke babak perempat final Liga Champions.

Inter akhirnya harus mengubur mimpi mereka untuk mengulangi kesuksesan mereka musim lalu di Liga Champions.

Skor Akhir

  • Atletico Madrid 2(3)-1(2) Inter Milan – Agregat 5-4

Pencetak Gol

Waktu Normal

  • Atletico Madrid:¬†Antoine Griezmann (menit 35), Memphis Depay (menit 87)
  • Inter Milan:¬†Federico Dimarco (menit 33)

Babak Adu Penalti

  • Inter Milan: Hakan Calhanoglou, GOL! 0-1
  • Atletico Madrid: Memphis Depay, GOL! 1-1
  • Inter Milan: Alexis Sanchez, GAGAL! 1-1
  • Atletico Madrid: Saul Niguez, GAGAL! 1-1
  • Inter Milan: Davy Klassen, GAGAL! 1-1
  • Atletico Madrid: Rodrigo Riquelme, GOL! 2-1
  • Inter Milan: Francesco Acerbi, GOL! 2-2
  • Atletico Madrid: Angel Correa, GOL! 3-2
  • Inter Milan: Lautaro Martinez, GAGAL! 3-2
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!