Berita dan Prediksi Skuad Real Madrid Jelang Laga Final Liga Champions

Dua raksasa sepak bola Eropa akan bertemu di final Liga Champions UEFA di Stadion Wembley pada hari Minggu (2/6) dinihari, Real Madrid mengincar gelar ke-15 mereka di kompetisi ini melawan Borussia Dortmund.

Salah satu bintang utama laga ini adalah Jude Bellingham, pemain asal Inggris yang akan bermain melawan mantan klubnya di kandang sendiri. Ia juga menjadi kandidat peraih penghargaan Ballon d’Or setelah musim pertamanya yang luar biasa di Spanyol, tetapi Bellingham tetap membutuhkan penampilan impresif di final untuk meningkatkan peluangnya tersebut.

Ini akan menjadi momen emosional bagi beberapa pemain yang terlibat. Ikon Jerman Toni Kroos dan Marco Reus sama-sama akan menutup karier gemilang mereka, meskipun hanya satu yang bisa merayakan kemenangan.

Di pihak Real Madrid, ketidakpastian terus menyelimuti masa depan beberapa pemain lainnya. Kapten klub Nacho Fernández diperkirakan akan hengkang musim panas ini, tetapi kemungkinan akan menjadi starter di Wembley, sementara Luka Modrić dan Lucas Vázquez belum memperpanjang kontrak yang akan habis musim panas ini.

Pelatih Carlo Ancelotti sudah memenangkan kompetisi ini lebih banyak daripada pelatih lain dalam sejarah sepak bola, tetapi berpotensi menambah rekornya menjadi lima gelar di London. Ia pun akan menghadapi beberapa keputusan penting terkait pemilihan pemain sebelum pertandingan.

Dilema Lini Tengah Real Madrid

Pilihan tersulit kemungkinan ada di lini tengah, di mana Aurélien Tchouameni diperkirakan absen karena cedera yang diderita pada leg kedua semifinal. Ia kembali berlatih minggu ini, tetapi Ancelotti telah memastikan bahwa Tchouameni akan absen di final, tapi akan fit untuk Piala Eropa.

Tanpa kehadirannya, pengganti yang paling mungkin adalah sahabatnya Eduardo Camavinga. Ia akan beroperasi dalam peran gelandang bertahan, tidak ada kejutan dari pelatih, ia akan bermain bersama Toni Kroos, Fede Valverde, dan Jude Bellingham dalam formasi berlian di lini tengah.

Perubahan lain pada tim yang memulai leg kedua semifinal melawan Bayern Munchen adalah di posisi penjaga gawang. Thibaut Courtois sekarang unggul atas penggantinya, Andriy Lunin, setelah performa impresif sejak kembali ke tim setelah cedera ligamen lutut anterior pada bulan Agustus.

Pemain Cedera dan Sanksi

Absennya Tchouameni masih tanda tanya karena ia bisa saja menjadi pemain cadangan dan kehadirannya bisa mengejutkan, dia menjadi satu-satunya kekhawatiran terkait cedera saat Los Blancos tiba di Inggris.

Selain pemain Prancis itu, satu-satunya pemain lain yang absen karena cedera adalah bek David Alaba. Tidak ada juga sanksi yang mempengaruhi rencana Ancelotti.

Namun, ada gangguan untuk penjaga gawang Andriy Lunin, yang berharap bisa bersaing untuk menjadi starter di final. Flu disertai demam diderita Andriy Lunin  selama sebagian besar minggu ini, dengan staf medis klub memilih untuk mengisolasinya dari anggota tim lainnya agar penyakit tidak menyebar. Akibatnya, ia masih belum berangkat ke London dan diperkirakan baru akan berangkat pada hari Sabtu.

Prediksi Susunan Pemain Real Madrid

  • Kiper: Thibaut Courtois
  • Bek: Dani Carvajal, Antonio Rüdiger, Nacho Fernández, Ferland Mendy
  • Gelandang: Eduardo Camavinga, Toni Kroos, Fede Valverde, Jude Bellingham
  • Penyerang: Rodrygo Goes, Vinícius Júnior

Dari bangku cadangan, Carlo Ancelotti kemungkinan akan memanfaatkan pengalaman Luka Modrić, yang bisa bermain di final Liga Champions keenamnya, sementara opsi menyerang lainnya bisa termasuk pahlawan semifinal Joselu dan playmaker Brahim Díaz.

Ada juga opsi pemain veteran di lini belakang, dengan bek kanan Lucas Vázquez yang telah memenangkan empat gelar Liga Champions sebelumnya dan Éder Militão yang menjadi starter di final 2021/22 melawan Liverpool di Paris.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!