Carlo Ancelotti Puji Kinerja Andriy Lunin dan Brahim Diaz Usai Kemenangan Real Madrid

Gila Bola – Carlo Ancelotti memberikan analisisnya terhadap kemenangan Real Madrid atas RB Leipzig dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (14/2) dini hari WIB.

Carlo Ancelotti mengungkapkan kekagumannya terhadap sikap fantastis, komitmen, dan kualitas luar biasa yang dimiliki oleh skuadnya setelah kemenangan 0-1 Real Madrid yang menguntungkan di kandang RB Leipzig.

Meskipun mengakui bahwa pertandingan berjalan sulit, Ancelotti menyatakan kebanggaannya terhadap cara timnya bertahan melawan lawan yang selalu menyulitkan di kandang.

RB Leipzig diakui sebagai tim menyerang yang baik dan terorganisir dengan baik, terutama dengan pemain sayap mereka yang masuk ke dalam dan dua striker dengan karakter yang berbeda.

Carlo Ancelotti menyoroti keberhasilan timnya dalam mempertahankan clean sheet dengan bahkan tanpa bek utama mereka, menunjukkan bahwa pekerjaan bertahan mereka berjalan baik.

Meskipun kesulitan dengan posisi pemain sayap lawan pada babak pertama, Ancelotti meyakinkan bahwa timnya akan menganalisisnya lebih dalam untuk pertandingan selanjutnya.

Ancelotti juga membahas tingkat kebugaran tim, menyatakan bahwa meskipun hari ini adalah ujian berat, timnya tetap dalam kondisi baik. Ancelotti merinci bahwa mereka bermain dengan intensitas tinggi dan cenderung bermain di blok yang rendah dan kompak untuk mengatasi transisi lawan.

Manajer Italia itu merasa bahwa timnya baik-baik saja karena memiliki pemain berkualitas terbaik dalam hal itu dengan dia kemudian memberikan pujian khusus untuk Brahim Diaz, menyebutnya penuh percaya diri dan mencatat gol spektakuler.

Ancelotti melihat penampilan Brahim sebagai luar biasa dan mencatat kontribusi positifnya dalam pertandingan yang sulit. Ancelotti menggambarkan pertandingan sebagai berat dan sulit, tetapi tim tetap fokus dan berusaha keras hingga akhir.

Ancelotti memberikan komentar positif terhadap penampilan Andry Lunin, menyebutnya brilian dan menyatakan bahwa bermain membantu tumbuh dalam kepercayaan diri. Dia menilai Lunin melakukan pekerjaan fantastis dalam segala hal.

Terkait dengan peluang Real Madrid dalam Liga Champions, Ancelotti menyatakan bahwa mereka ingin menjuarai kompetisi tersebut, namun menyadari bahwa itu adalah kompetisi yang sulit untuk dimenangkan. Ancelotti menegaskan bahwa tim harus tetap sangat kompetitif untuk memberikan yang terbaik.

Ancelotti juga membahas adaptasi Aurelien Tchouameni sebagai bek tengah, memuji pemain tersebut atas pemahamannya terhadap kebutuhan tim. Ancelotti mengakui bahwa Tchouameni mengisi peran itu dengan sangat baik, menunjukkan kecerdasan posisi dan kekuatan dalam duel dan udara.

Carlo Ancelotti memberikan pandangannya terkait gol yang dianulir untuk Leipzig, percaya bahwa itu seharusnya dianulir karena gangguan pada kiper oleh pemain yang berada di offside.

Dia juga menjelaskan bahwa kartu kuning untuk Vinicius Jr. bukan karena perbedaan pendapat, tetapi karena tidak mematuhi jarak yang cukup dari bola mati untuk menghindari pemborosan waktu.

Ancelotti mengakhiri wawancara dengan merinci bahwa bentrokan dengan Marco Rose berakhir dengan permintaan maaf dari Rose. Ancelotti menilai situasi tersebut sebagai insiden kecil dan menegaskan bahwa tidak ada masalah lebih lanjut setelah permintaan maaf tersebut.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!