Pep Guardiola Langsung Fokus ke Laga Kontra Chelsea Usai Kemenangan di Liga Champions

Gila Bola – Pep Guardiola menyampaikan pemikirannya tentang kemenangan tandang Manchester City 3-1 melawan FC Copenhagen dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Dalam wawancara tersebut, Pep Guardiola menyatakan bahwa meskipun kemenangan itu terasa “sempurna”, dia tidak meremehkan kesulitan laga tandang, terutama mengingat kuatnya performa lawan-lawan sebelumnya di grup.

“Ketika orang mengira itu mudah, itu membuatnya mudah, padahal sebenarnya tidak. Tanyakan kepada Bayern Munich, Galatasaray, dan Manchester United betapa sulitnya itu,” ujar Guardiola, menekankan bahwa Copenhagen adalah lawan yang tangguh.

Meskipun Manchester City berhasil bermain sangat bagus, Pep Guardiola mengingatkan para pemain untuk tidak meremehkan lawan dan tetap fokus pada pertandingan berikutnya.

Pep Guardiola menyebut gol ketiga, yang dicetak oleh Phil Foden, sebagai faktor penting dalam mengatur keuntungan tim untuk pertandingan kedua di Stadion Etihad dengan keunggulan margin dua gol mereka.

Meskipun tidak merasa puas sepenuhnya, juru taktik Catalan itu mengakui bahwa para pemainnya berperilaku dengan baik dan tampil solid dalam kemenangan di leg pertama babak 16 besar tersebut.

Pada pertandingan tandang di Stadion Parken, Pep Guardiola menyoroti pentingnya kesabaran dalam menghadapi gaya bermain FC Copenhagen. Lawan tersebut dikenal tidak menekan lawan secara agresif, melainkan mempertahankan ruang.

Manajer berusia 53 tahun itu mengungkapkan strategi untuk mengatasi taktik tersebut dengan bersabar, menggerakkan lawan ke kiri dan kanan, serta menyerang mereka secara efektif.

Setelah meraih kemenangan di Denmark, fokus Pep Guardiola langsung beralih ke pertandingan melawan Chelsea di laga lanjutan Liga Inggris pada akhir pekan ini di Stadion Etihad.

Meskipun senang dengan hasil positif di Liga Champions, dia sadar bahwa tantangan melawan Chelsea akan sulit, terutama setelah menyaksikan performa mereka di pertandingan terakhir.

Pep Guardiola menyatakan kesiapannya untuk menghadapi Chelsea dengan kepemimpinan yang besar, mencermati bagaimana tim London Barat ini baru saja meraih kemenangan meyakinkan atas Aston Villa dan Crystal Palace.

Di Premier League, Manchester City saat ini hanya tertinggal dua poin dari Liverpool di puncak klasemen dengan satu pertandingan di tangan, jadi kemenangan atasĀ The Blues bisa membantu mereka untuk mempertahankan jarak dengan posisi teratas.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!