Cetak 33 Gol di Delapan Pertandingan Liga, Arsenal Siap Comeback di Liga Champions

Gila BolaPrediksi Arsenal vs FC Porto. Arsenal memiliki misi wajib menang untuk mengamankan tiket lolos ke perempat final saat mereka menjamu FC Porto di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (13/3) dini hari WIB.

Terlepas dari kinerja luar biasa mereka di kompetisi domestik, menang di lima laga beruntun di Premier League dengan total 21 gol yang dicetak selama periode tersebut, Arsenal justru tampil loyo di laga Liga Champions mereka.

Entah apakah karena menganggap remeh atau kurangnya mentalitas usai lama absen dari Liga Champions, Bukayo Saka dkk kalah dengan skor 1-0 dari FC Porto dengan tanpa satu pun tembakan tepat sasaran.

Lebih menyakitkan lagi, gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak di menit keempat babak tambahan, atau menit ke-94, yang berarti bahwa Arsenal sekarang akan mengusung misi menang untuk lolos ke perempat final.

Untungnya bahwa pasukan Mikel Arteta telah bangkit dari kekalahan itu dengan meraih tiga kemenangan beruntun di Premier League, mencetak 12 gol dalam prosesnya, total sudah delapan kemenangan beruntun di liga domestik.

FC Porto, sementara itu, telah bermain empat kali sejak kemenangan atas Arsenal di leg pertama, tak terkalahkan selama periode tersebut termasuk tiga kemenangan beruntun di tiga laga terakhir.

Tentu saja hasil yang paling mengesankan adalah kemenangan 5-0 yang luar biasa atas Benfica pada awal bulan ini, yang terjadi di antara kemenangan 1-2 atas Santa Clara di Piala Portugal dan 0-3 atas Portimonense di Liga Portugal.

Head to Head Arsenal vs FC Porto

  • 21 Februari 2024, FC Porto 1-0 Arsenal (Liga Champions)
  • 9 Maret 2010, Arsenal 5-0 FC Porto (Liga Champions)
  • 17 Februari 2010, FC Porto 2-1 Arsenal (Liga Champions)
  • 10 Desember 2008, FC Porto 2-0 Arsenal (Liga Champions)
  • 30 September 2008, Arsenal 4-0 FC Porto (Liga Champions)

Prediksi Arsenal vs FC Porto

Manajer Mikel Arteta akan mengkhawatirkan kebugaran Gabriel Martinelli di sini, dan jika dia absen, kemungkinan Leandro Trossard akan masuk. Jurrien Timber dan Takehiro Tomiyasu absen.

FC Porto juga bisa tanpa sekitar tiga pemain dalam perjalanan tandang ke London Utara karena Ivan Marcano, Zaidu Sanusi dan Mehdi Taremi semua dikesampingkan karena cedera.

Terlepas dari kekalahan melawan FC Porto di leg pertama, Arsenal berada dalam performa luar biasa di liga domestik, memenangkan delapan laga secara beruntun dan tampil luar biasa produktif, mencetak 33 gol selama periode tersebut.

Arsenal juga punya rekor bagus dalam pertandingan kandang melawan FC Porto, selalu menang di tiga pertandingan yang dimainkan di kandang melawan tim Portugal ini, bahkan semua dengan catatan clean sheet.

FC Porto akan datang dengan tiga kemenangan beruntun di liga domestik, tapi kami mendug Arsenal untuk bisa membalikkan keadaan dan lolos ke perempat final. Skor : Arsenal 3-1 FC Porto.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!