Chelsea Harus Gembira, Satu Pemainnya Masuk Daftar Pemain Tercepat di Liga Champions

Gila Bola – Di tengah keterpurukan saat ini di Premier League, Chelsea akan gembira mendengar berita bahwa satu pemain mereka masuk daftar 11 pemain paling cepat di Liga Champions. Tapi sayangnya, itu terjadi saat si pemain belum berseragam biru.

Mykhailo Mudryk tercatat sebagai pemain dengan lari kedua paling cepat di kompetisi Liga Champions 2022/23, yakni saat ia mengenakan seragam Shakhtar Donetsk dan bertanding di tahap grup Liga Champions melawan tuan rumah Celtic, 25 Oktober 2022.

Laga penyisihan Grup F itu sendiri berakhir dengan skor 1-1 setelah Mudryk berlari kencang sepanjang setengah lapangan untuk mencetak gol penyama kedudukan bagi Shakhtar Donetsk, usai Giorgos Giakoumakis membawa Celtic unggul lebih dulu dengan golnya di babak pertama.

Itu merupakan pengulangan skor yang sama 1-1 seperti saat kedua tim bertemu pada leg pertama di Stadion Wojska Polskiego, Warsawa, Polandia.

Warsawa di Polandia bukan kandang asli Shakhtar karena sejak konflik berkecamuk di Ukraina bagian timur sejak lima tahun lalu, mereka sudah dipaksa untuk mengungsi.

Lalu Siapa Pemain Paling Cepat di Liga Champions?

Dalam pengumuman yang dirilis oleh otoritas sepak bola Eropa UEFA pada Selasa malam (22/8) termuat nama Alphonso Davies asal Bayern Munchen sebagai pemain tercepat pada kompetisi elit itu.

Sang pemain asal Kanada itu mencatatkan lari 37,1 km per jam saat Die Roten tandang ke Inter pada tahap penyisihan grup dan menang 0-2 di San Siro pada 7 September 2022. Davies memanfaatkan sayap kosong Inter untuk berlari masuk menopang dua gol dari Leroy Sane dan kemudian gol bunuh diri Danilo D’Ambrosio.

Pada urutan kedua ada dua pemain yang mencatatkan lari yang sama kencangnya, yakni 36,6 km/j. Selain Mudryk, ada Ousmane Dembele bekas pemain Barcelona yang kini sudah menetap di PSG.

Di urutan berikutnya ada Rafael Leao, AC Milan, dengan kecepatan lari mencapai 36,5 kilometer per jam, sedikit di bawah Mudryk dan Dembele.

Sedikit di bawah mereka ada Gabriel Verón, pemain FC Porto, dengan 36,4 km/j, lalu Fede Valverde Real Madrid 36,3 km/j, diikuti dengan Nuno Tavarez Marseilla 36,2 km/j.

Moussa Diaby dari Bayer Leverkusen dan Karim Adeyemi Dortmund adalah dua nama berikutnya dengan kecepatan sama 36,1 km/jam.

Pada urutan terbawah dari 11 nama dengan lari paling kencang di Liga Champions ini ada dua nama, yakni Rafa Silva Benfica dan Dominik Szoboszlai yang waktu itu masih mengenakan seragam RB Leipzig dengan lari 35,9 km/j.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!