Chelsea Kecewa, Perjuangan Lolos Kian Berat Setelah Salzburg Menang

Beban Chelsea untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions kian berat setelah RB Salzburg menang atas Dinamo Zagreb. Graham Potter lebih suka melihat keduanya imbang. Begini penjelasannya.

Jika Salzburg vs Dinamo usai imbang maka kedua tim itu akan mengantongi nilai 3 dan 4 masing-masing. Masih dalam jarak tembak Chelsea yang baru memiliki poin 1 dan terdampar di dasar klasemen Grup E Liga Champions usai satu kekalahan dan satu hasil imbang.

Tetapi kini dengan tim asal Austria itu menang atas tamunya Dinamo Zagreb, Salzburg memiliki 5 poin dan naik ke puncak klasemen Grup E, melewati AC Milan (4) dan meninggalkan Dinamo Zagreb (3) di urutan ketiga dan the Blues (1) di posisi terbawah.

Perjuangan Raheem Sterling dan kawan-kawan untuk lolos ke babak sistem gugur Liga Champions kini menjadi lebih berat. Jika keduanya draw pada laga Kamis dinihari (6/10) di Red Bull Arena, maka hanya berselisih satu kemenangan saja, mereka berdua sudah bisa dilewati dan disamai oleh tim biru London.

Satu-satunya gol tim yang disponsori minuman energi itu datang sepakan penalti Noah Okafor, pemain Swiss berumur 22 tahun, setelah Sadegh Moharrami didakwa menarik jersey pemain tuan rumah di dalam kotak penalti.

Peluang Chelsea untuk lolos, menurut pengamatan dari Gracenote’s Euro Club Index, sudah turun dari 86% sebelum laga perdana grup dimulai, menjadi hanya 57% saja saat ini. Thiago Silva dan kawan-kawan wjib menang atas AC Milan dalam pertarungan kedua tim di Stamford Bridge yang akan dimulai sesaat lagi pada Kamis dinihari.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!