Conte Senang Liga Inggris Ditunda, Jadi Bisa Fokus Hadapi Sporting di Liga Champions

Tottenham Hotspur punya waktu satu minggu untuk mempersiapkan tim menghadapi Sporting CP setelah Premier League ditunda pada akhir pekan.

Manajer Antonio Conte mengakui bahwa penundaan pertandingan Premier League pada akhir pekan melawan Manchester City memberi timnya keuntungan jelang pertandingan melawan Sporting CP pada Selasa (13/9) malam WIB di matchday kedua Liga Champions, seperti diberitakan via Football.London.

Memang seharusnya Spurs dijadwalkan untuk pertandingan sulit melawan juara bertahan Premier League Manchester City pada akhir pekan, tapi laga harus ditunda lantaran Inggris sedang berduka karena kematian Ratu Elizabeth, membuat mereka memperingati 10 hari berkabung.

Antonio Conte sebelumnya mengeluhkan padatnya jadwal pertandingan timnya yang sangat mepet-mepet, tapi sekarang mengaku bahwa dia lega karena penundaan laga di Premier League kontra pasukan Pep Guardiola berarti dia bisa memiliki skuad yang lebih bugar untuk diseleksi melawan Sporting CP.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Ditanya apakan penundaan jadwal Premier League mempengaruhi taktiknya melawan Sporting, dia mengatakan, “Yang pasti, tidak bermain pada hari Sabtu memberi kami kemungkinan untuk pulih lebih baik dan situasinya telah berubah. Ketika Anda bermain setiap dua hingga tiga hari, itu sulit. Anda perlu melakukan rotasi karena para pemain perlu istirahat, jika tidak, Anda berisiko cedera.”

Bagaimanapun, Antonio Conte akan cukup senang dengan kondisi skuadnya lantaran dia memiliki hampir semua pemainnya untuk diseleksi saat dia mengkonfirmasi hanya Lucas Moura yang tidak tersedia.

Dia menambahkan tentang kondisi skuadnya, “Tidak ada perbedaan dibandingkan dengan pertandingan terakhir kami Hanya Lucas Moura yang masih absen. Pemulihannya berjalan dengan baik, tetapi saya pikir kami mungkin akan melihatnya setelah jeda internasional. Yang lain semua tersedia.”

BANDARTOGEL77