Timnas Wales Berikan Kepastian untuk Rob Page Jelang Piala Dunia

Timnas Wales mengangkat Rob Page jadi pelatih kepala. Dia juga dikontrak empat tahun ke depan.

Timnas Wales memutuskan untuk mempercayakan Rob Page menangani tim jangka panjang. Jekang Piala Dunia, sang pelatih diberikan kontrak baru selama empat tahun.

Rob Page awalnya ditunjuk menjadi pelatih sementara mengantikan Ryan Giggs di Euro 2020. Hal ini tak lepas masalah yang dialami oleh mantan legenda Manchester United. Datang sebagai pengganti, dia memiliki tantangan yang berat.

Namun pelatih sepak bola berusia 48 tahun mampu menjawabnya dengan baik. Page berhasil membawa timnas Wales melaju hingga babak 16 besar di Eruo 2020. Tapi, yang paling terpenting adalah dia sukses membawa tim berjuluk The Dragons ke Piala Dunia Qatar 2022 usai memenangkan final play-off kontra Ukraina.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Prestasi tersebut sangat bersejarah lantaran untuk pertama kalinya sejak 1958. Kini, mereka terus mempersiapkan tim untuk berlaga di Piala Dunia nanti.

Usai mendapatkan kontrak baru, Rob Page buka suara dan pelatih yang pernah bermain untuk Watford pun siap untuk tantangan baru selanjutnya bersama timnas Wales.

Kata sang pelatih seperti dikutip dari The Mirror, bahwa dirinya menantikan tantangan berikutnya selama empat tahun ke depan dimulai dengan Piala Duni Qatar 2022.

Menurutnya, bisa lolos menyenangkan untuk sepak bola Wales dan berharap anak asuhnya bisa membuat bangga pada Piala Dunia yang akan dimulai pertengahan bulan November. Selain itu, dia mengharapkan agar The Dragons bisa lolos ke turnamen internasional lainnya.

Rob Page bisa dibilang pelatih yang loyal menangani timnas Wales. Pasalnya, dari tim U-17 hingga U-21 pernah dia tangani. Kini, dia resmi diangkat jadi pelatih timnas senior.

Sementara di level klub, karier kepelatihanya kerap sebagai asisten pelatih saja. Andai menangani klub juga tim kecil seperti Port Vale dan Northampton. Akankah di bawah asuhan Rob Page akan ada kejutan dari timnas Wales di Piala Dunia nanti?

BANDARTOGEL77