PSG Berusaha Gagalkan Rencana Barcelona Boyong Pulang Lionel Messi

Rencana Barcelona memboyong pulang Lionel Messi berpeluang gagal setelah PSG berniat memperpanjang kontraknya dua tahun lagi.

Rencana Les Parisiens untuk mempertahankan bintang asal Argentina itu memang tercetus d tengah-tengah keinginan Barca membawa pulang mantan pemainnya itu ke Camp Nou pada musim depan.

Sejak Messi tinggalkan Barca dan pindah ke Paris pada tahun 2021, megabintang tersebut sudah dikaitkan dengan rencana kembali ke Catalan. Spekulasi terus berkembang dalam beberapa bulan terakhir, saat pemain berusia 35 tahun itu telah memasuki tahun terakhir dalam kontraknya di klub Ligue 1 tersebut.

Messi teken kontrak dua tahun di PSG aat dia bergabung dengan status bebas transfer. Dia memiliki opsi perpanjangan kontrak 12 bulan lagi, jika Messi setuju untuk terus merumput di Parc des Princes. Namun, selama beberapa bulan terakhir ini, ia kembali diberitakan akan kembali ke Barca.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Presiden klub Joan Laporta sudah berusaha tebar pesona, dengan menyatakan dalam beberapa wawancara bahwa episode Messi di Barcelona belum berakhir. Pelatih Xavi Hernandez juga terbuka untuk dapatkan kembali mantan rekan satu timnya itu guna lakoni babak akhir karirnya bersama Barca.

Pada akhirnya, Barca tengah bekerja keras memperbaiki hubungannya dengan peraih tujuh Ballon d’Or tersebut, setelah melepas Messi keluar dari klub tahun lalu.

Blaugrana diberitakan ingin merekrut Messi kembali tahun depan, apapun yang terjadi. Namun, PSG tak tinggal diam dan siap lakukan perlawanan, karena mereka ingin bintangnya trersebut berada lebih lama lagi di Paris, bahkan setelah tahun 2023.

Menurut laporan L’Equipe, seperti yang dilansir Barca Universal, PSG sekarang tengah menjajaki kemungkinan memperpanjang kontrak La Pulga dua tahun lagi.

Les Parisiens mengaku sangat senang dengan dampak yang diberikan Messi kepada klubnya, begitu juga dengan level permainannya, hingga mereka ingin Messi tetap bersama mereka setidaknya dua tahun lagi.

Meski demikian, Messi saat ini tak terfokus pikirkan massa depannya, karena ada gelaran Piala Dunia 2022 yang harus dipikirkannya bersama Timnas Argentina saat ini. Hanya setelah pesta empat tahunan itu selesai, dia baru akan memulai diskusi terkait kontrak dan situasi masa depannya.

Dengan Barcelona yang ingin memboyong pulang Messi dan PSG yang bersikeras mempertahankannya, maka tentunya akan menarik untuk menyaksikan apa yang akan diputuskan Messi menjelang musim panas tahun depan.

BANDARTOGEL77