Drawing Liga Champions Hari Kamis, Galatasaray dan Eindhoven Favorit Lolos

Gila Bola – Drawing Liga Champions akan dilangsungkan pada Kamis malam (31/8) dan sampai saat ini belum ada kepastian enam tim terakhir yang akan masuk tahap grup. Namun Galatasaray dan PSV Eindhoven adalah dua tim yang paling difavoritkan.

Leg kedua dari babak play-off guna menetapkan enam tim itu, siapa saja yang masuk dan siapa yang akan tersingkir ke Liga Europa, akan dilakukan pada Rabu dan Kamis dinihari, 30 dan 31 Agustus.

Galatasaray dari Turki dan PSV Eindhoven dari Belanda merupakan dua tim yang paling difavoritkan untuk lolos ke tahap grup. Bukan saja skor-skor dari laga leg pertama play-off memihak mereka berdua, tetapi juga karena kehadiran banyak sekali pemain bintang di dalamnya.

Jadwal Leg Kedua Play-off Liga Champions

Young Boys dari Swiss akan menjamu Maccabi Haifa asal Israel di Stadion Wankdorf, Bern, dengan kedua tim sepakat 0-0 pada leg pertama pekan lalu.

Galatasaray akan menjamu Molde FK, sebuah klub asal Norwegia, untuk leg kedua di Rams Park Istanbul. Skuad Mauro Icardi itu lebih dijagokan menang setelah memiliki keunggulan skor agregat 3-2 dari leg pertama.

Panathinaikos akan menerima kunjungan Braga, sebuah klub asal Portugal, dengan tim Yunani itu tertinggal 1-2 dalam hal skor agregat usai leg pertama.

Itu semua merupakan laga-laga yang akan berlangsung pada Rabu dinihari 30 Agustus. Tiga pertandingan play-off lainnya akan berlangsung pada Kamis 31 Agustus, juga dinihari.

Rangers asal Skotlandia akan tandang ke Philips Stadion di Eindhoven guna leg kedua setelah kedua tim menyelesaikan pertandingan pertama mereka dengan skor sama kuat 2-2. Bekas bintang Barcelona Luuk de Jong mencetak gol kedua PSV pada menit 80.

Posisi Eindhoven sebagai tuan rumah leg kedua menjadikan skuad yang juga diperkuat Sergino Dest dan Malik Tillmann itu lebih difavoritkan untuk lolos.

Sementara itu tim kurang terkenal yang juga dijagokan lolos ke tahap penyisihan grup adalah FC Copenhagen, yang menang satu gol atas tim asal Polandia, Raków Częstochowa.

Pertandingan ketiga di hari Kamis akan melibatkan Royal Antwerp, klub asal Belgia, yang akan tandang ke AEK Athens di Yunani. Antwerp memiliki keunggulan satu gol, namun Agia Sophia Stadium memiliki reputasi kejam bagi tamu-tamunya.

Kapan Drawing Liga Champions Babak Grup Dilakukan?

Kamis, 31 Agustus 2023 pukul 23.00 WIB dan akan dilakukan di the Grimaldi Forum, Monaco.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!