Drawing Liga Europa Jumat Petang, Ajax, Dinamo Zagreb, Olympiacos Sedikit Lagi Lolos

Gila BolaAjax Amsterdam, Dinamo Zagreb dan Olympiacos adalah tiga peserta tahap play-off yang dijagokan untuk lolos ke tahap penyisihan grup dan masuk drawing Liga Europa yang akan dilangsungkan Jumat petang (1/9) pukul 18.00 WIB.

Mengapa bisa begitu yakin? Karena skor yang dicatatkan tiga tim tersebut dalam laga leg pertama pekan silam, menjelang leg kedua yang akan berlangsung pada Jumat dinihari 1 September 2023 ini.

Hasil-hasil Leg Pertama Play-off Liga Europa

Ajax menang besar 1-4 di kandang tim Bulgaria Ludogorets Razgrad dan akan berbalik bertindak sebagai tuan rumah untuk leg kedua di Johan Cruyff Arena di Amsterdam. Skor besar agregat itu sepertinya sulit untuk dibalikkan. Apalagi De Joden bertindak sebagai tuan rumah.

Sementara itu Dinamo Zagreb mengungguli lawan mereka Sparta Prague 3-1 dari leg pertama dan akan tandang ke Stadion Letná untuk leg kedua. Namun tim yang diperkuat oleh, antara lain, kapten Bruno Petkovic itu hanya perlu imbang untuk lolos.

Sedangkan Olympiacos berhasil unggul skor agregat 3-1 dari leg pertama di kandang mereka sendiri di Karaiskakis Stadium, Piraeus, dan akan tandang ke FK Čukarički di Serbia untuk leg kedua, Jumat nanti.

Siapa Lagi Difavoritkan Lolos ke Tahap Grup Liga Europa?

Slavia Prague unggul agregat 2-0 atas Zorya Luhansk dan akan tandang ke stadion lawan di Polandia untuk leg kedua. Tim asal Republik Ceko itu lebih dijagokan daripada tim Ukraina tersebut, yang harus mengungsi untuk bisa bermain bola akibat perang lawan Rusia.

Royale Union Saint-Gilloise unggul dua gol tanpa balas dari leg pertama lawan Lugano dan kini akan berbalik tandang ke Swiss untuk leg kedua. Tim Belgia itu juga dijagokan lolos.

Aberdeen asal Skotlandia main imbang 2-2 di kandang Bollklubben Häcken, dan kini akan menjamu tim asal Swedia itu untuk leg kedua di Pittodrie Stadium.

LASK asal Austria menang agregat 2-1 atas tim Bosnia-Herzegovina, Zrinjski Mostar, dan kini mereka akan berkunjung ke Stadion pod Bijelim Brijegom untuk leg kedua.

Klaksvíkar Ítróttarfelag merupakan tim asal Kepulauan Faroe dan menjadi wakil pertama negara itu sejauh ini di kompetisi Eropa. Klub yang namanya biasa disingkat menjadi KI tersebut main 1-1 lawan Sheriff Tiraspol dan kini akan bertandang ke Moldova.

Qarabag asal Azerbaijan berhasil menang 0-2 di kandang Olimpija Ljubljana dan kini mereka menjadi favorit untuk melaju ke tahap grup Liga Europa.

Pertandingan terakhir babak play-off Liga Europa melibatkan ŠK Slovan Bratislava asal Slovakia yang unggul 2-1 atas Aris Limassol Siprus.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!