Eddie Howe Ungkap Kunci Newcastle United Pukul PSG di Liga Champions

Gila Bola – Juru taktik Newcastle United, Eddie Howe mengungkapkan salah satu keberhasilan timnya menang atas PSGn di Liga Champions tak lepas dari dukungan para fans.

Newcastle United menjamu PSG di laga kedua Grup F Liga Champions, Kamis (5/10) dini hari WIB. Bermain di St James Park, The Magpies mampu menang 4-1 atas klub sepakbola asal Paris. Gol pembuka oleh Miguel Almiron di menit ke-7.

Gol-gol kemenangan Newcastle United lainnya masing-masing dicetak Dan Burn, Sean Longstaff, dan Fabian Schar. Sedangkan gol dari PSG dari Lucas Hernandez di menit ke-56.

Selepas pertandingan, Eddie Howe menilai kemenangan Newcastle United atas PSG di Liga Champions tak lepas berkat dukungan dari 52,009 penonton.

Reaksi Eddie Howe 

Dikutip dari tribalfootball, Eddie Howe mengatakan setiap kali dirinya bicara tentang Newcastle United selalu menyebutkan penonton karena dukungan mereka sangat kuat.

Menurut Eddie Howe, jika tidak ada dukungan dari penonton dan The Magpies tak memainkan gaya sepak bolanya membuat para fans tidak akan terlibat dalam pertandingan, maka tim akan kehilangan satu trik.

Lebih lanjut, Eddie Howe akui sangat senang dengan kemenangan yang diraih dan memuji para pemainnya yang berjuang di laga matchday kedua Liga Champions kontra PSG. Menurut sang pelatih, pertandingan ini seperti antara kucing dan tikus.

Newcastle Unted Kasih Kejutan 

Grup F Liga Champions sejak awal sudah mendapatkan predikat sebagai grup neraka. Pasalnya, empat tim berpeluang lolos. Namun Newcastle United dinilai akan menjadi bulan-bulanan di grup.

Sebaliknya, walaupun diremehkan Newcastle United justru berhasil membuat kejutan. Kini The Magpies memuncaki klasemen dengan mengemas 4 poin. Pada laga pertama, klub Liga Inggris berhasil menahan imbang AC Milan di San Siro.

Dengan demikian, Newcastle United berpotensi besar untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan jika benar terwujud bakal menjadi sebuah kejutan besar.

Pertemuan Pertama Kontra PSG 

Laga Newcastle United melawan PSG di Liga Champions menjadi pertemuan pertama untuk kedua tim. Sebelumnya, mereka belum pernah baik di laga persahabatan atau pentas Eropa.

Bagi Newcastle United, tiga poin yang diraiu bakal menjadi modal bagus untuk hadapi West Ham United di laga lanjutan Liga Inggris.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!