Phil Foden Gembira Cetak Gol di Liga Champions, Sanjung Kontribusi Rico Lewis

Gila BolaPhil Foden mengungkapkan kegembiraannya setelah mencetak gol ke-11 dalam karir Liga Champions-nya untuk Manchester City dalam kemenangan 1-3 atas RB Leipzig di matchday kedua babak penyisihan grup mereka.

Gelandang tersebut membuka skor bagi timnya di menit ke-25, menyambut umpan silang Rico Lewis dengan tendangan membentur tanah yang memperdaya penjaga gawang tuan rumah, Janis Blaswich.

Lois Openda sempat menyamakan skor bagi RB Leipzig, tapi pada akhirnya Manchester City berhasil mengunci kemenangan dengan skor 1-3 berkat gol-gol dari Julian Alvarez dan Jeremy Doku.

Berbicara dalam wawancara usai pertandingan yang kami beritakan dari situs resmi klub, Phil Foden mengatakan bahwa mencetak gol di kompetisi terbesar ini selalu memberinya kepuasan yang besar, dan dia merasa penting untuk terus mencetak gol.

Gelandang internasional Inggris itu menyadari pentingnya pertandingan melawan RB Leipzig dan mengingat pertemuan terakhir mereka, di mana mereka hanya mampu bermain imbang di sana musim lalu.

Phil Foden mengatakan bahwa dalam pertandingan tersebut, Manchester City tampil sangat baik di babak pertama, tetapi RB Leipzig bangkit di babak kedua. Manajer pun memberikan instruksi kepada timnya untuk tetap siap karena lawan akan menyerang.

Ketika RB Leipzig mencetak gol awal dalam pertandingan ini, pemain internasional Inggris itu mengakui bahwa itu bukan skenario yang ideal. Namun, dia sangat puas dengan cara timnya bereaksi dan mengendalikan permainan, dan dia menilai penampilan tim sebagai luar biasa.

Phil Foden juga memberi pujian kepada rekan setimnya, Julian Alvarez, yang sedang dalam performa terbaiknya musim ini. Dia menggambarkan gol Alvarez sebagai ajaib dan menyebutnya sebagai pemain yang sangat penting bagi tim.

Gelandang itu juga memuji bagaimana penyerang internasional Argentina itu masuk dari bangku cadangan untuk memberikan dampak langsung dan mencetak gol serta assist yang menentukan kemenangan Manchester City.

Selain itu, Phil Foden menyoroti penampilan Rico Lewis dalam pertandingan ini. Dia memuji Lewis karena telah memberikan kontribusi yang luar biasa dan mengatakan bahwa dia adalah pemain yang tajam di lini tengah serta mampu menembus lini pertahanan lawan.

Phil Foden merasa senang dan bahagia karena bisa bermain bersama rekannya berusia 18 tahun tersebut dan senang semakin banyak pemain akademi yang bermain di tim utama Manchester City.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!