Eddie Howe Update Kondisi Skuadnya Jelang Laga Tandang Melawan Borussia Dortmund

Gila Bola – Eddie Howe memberikan pembaruan seputar kondisi skuadnya jelang pertandingan Newcastle United kontra Borussia Dortmund di laga lanjutan Liga Champions mereka.

Sang manajer, yang baru saja merayakan dua tahun sebagai pelatih The Magpies, yakin para pemainnya telah memahami apa yang diharapkan dari mereka menjelang pertandingan melawan tim kuat Jerman ini.

Dalam konferensi persnya yang kami beritakan dari situs resmi klub, Eddie Howe ditanya tentang cedera Dan Burn dan dia mengungkapkan bahwa cederanya adalah masalah jangka panjang dan bahwa dia akan absen selama beberapa bulan.

Selain Burn, bek kiri Matt Targett juga mengalami cedera serius dan diperkirakan akan absen selama sekitar tiga bulan. Targett terpaksa ditarik keluar dalam menit-menit awal pertandingan Newcastle melawan Manchester United di Piala Liga.

Eddie Howe kemudian membagikan pengalamannya selama dua tahun terakhir sebagai manajer Newcastle United. Saat dia pertama kali mengambil alih, tujuan utamanya adalah untuk mempertahankan tim ini di Liga Inggris.

Namun, setelah serangkaian hasil buruk, kemenangan pertama menjadi fokusnya. Kemenangan pertama ini membantu membangun kepercayaan diri tim, dan mereka mulai menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Howe merasa bahwa klub telah memberinya kepuasan yang luar biasa selama dua tahun terakhir. Hubungan antara pemain, staf, dan suporter sangat kuat, dan ini merupakan faktor kunci dalam keberhasilan klub. Menurutnya, kombinasi lingkungan kerja yang kuat dan budaya yang baik adalah aset berharga bagi klub.

Saat berbicara tentang pemain muda Tino Livramento, yang dalam performa terbaiknya, Eddie Howe menegaskan bahwa pemain berusia 20 tahun itu adalah pemain yang sangat bagus

Saat dihadapkan pada pertandingan yang sulit, Livramento tampil dengan baik. Sementara pemain lain seperti Kieran Trippier juga bermain dengan baik, keputusan mengenai pemilihan tim akan didasarkan pada informasi yang tersedia.

Ketika ditanya tentang pertandingan melawan Dortmund, yang sebelumnya mengalahkan Newcastle United di St James’ Park, Howe mengatakan bahwa pertandingan pertama melawan Dortmund adalah latihan yang berguna, tetapi itu tidak menjamin hasil yang sama karena kedua tim dapat mengubah cara bermain mereka.

Namun, dia meyakinkan bahwa pemain Newcastle United memiliki pemahaman yang baik tentang apa yang diharapkan dari mereka saat dia optimis dengan hasil timnya di pertemuan kedua ini di Signal Iduna Park.

Terakhir, dalam hal potensi pemanggilan Anthony Gordon ke tim nasional Inggris, Howe mengungkapkan keyakinannya bahwa Gordon akan masuk dalam pertimbangan manajer Gareth Southgate. Dia merasa bahwa pertandingan melawan Dortmund adalah panggung yang sempurna untuk pemain seperti Gordon untuk membuktikan kemampuannya pada pelatih timnas.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!