Siap Pensiun di Bayern Munchen, Sven Ulreich Tak Masalah Jadi Kiper Kedua

Gila Bola – Bayern Munchen kembali dibela Manuel Neuer yang akhirnya pulih sebelum musim ini berakhir. Sven Ulreich pun kembali ke tugas awalnya sebagai kiper kedua Die Roten.

Di awal permainannya, Neuer sempat alami kekalahan di laga Piala Jerman melawan tim divisi ketiga, Saarbrucken. Kekalahan itu memang pahit, Neuer tak bisa berbuat apa-apa untuk hentikan dua gol lawan.

Namun, kiper internasional Jerman itu kemudian mencatatkan clean sheet di dua laga berikutnya melawan Darmstadt dan Borussia Dortmund di ajang Bundesliga, setelah ia kembali benar-benar pulih dan sejak kekalahan memalukan melawan Saarbrucken.

Neuer kini sudah kembali tampil gemilang di semua laga yang dijalaninya, dan sukses lakukan penyelamatan dalam tiga pertandingan terakhir. Bayern berharap Neuer akan kembali ke performa terbaiknya, dan sekali lagi menunjukkan permainannya mengapa dia layak menjadi salah satu kiper terbaik di dunia.

Selama absennya Neuer di seperempat pertama musim ini, kita saksikan Bayern Munchen andalkan kiper kedua mereka, Sven Ulreich, untuk menjaga gawang mereka. Kiper mantan Hamburg ini tunjukkan kinerja yang patut diacungi jempol dengan membantu Die Roten tetap tak terkalahkan musim ini – selama dia menjadi kiper pilihan utama klub Bavaria tersebut.

Manuel Neuer dan Bayern Munchen Puji Sven Ulreich Setinggi Langit

Neuer, Thomas Tuchel dan pimpinan Bayern Munchen sangat memuji penampilan Ulreich musim ini. Mereka puas dengan cara dia jalankan tugasnya sebagai penjaga gawang utama Die Roten. Bayern pun siap memberinya kontrak baru untuk tetap menjadi wakil Neuer selama beberapa musim mendatang.

Menurut SportBild, Bayern sudah lakukan pembicaraan dengan perwakilan Ulreich mengenai kontrak baru. Kiper itu memang cenderung ingin tetap tinggal di Munich dan pensiun di Bayern. Ada pula kemungkinan dia akan bekerja di Bayern dalam peran berbeda setelah pensiun.

Kontrak Ulreich dengan Die Roten saat ini akan selesai pada akhir musim ini. Karena dia punya hubungan kerja yang baik dengan Neuer dan berhasil tampil gemilang setiap kali diminta bermain, maka menjadi keputusan yang masuk akal jika klub tetap mempertahankannya dalam skuad selama beberapa musim mendatang.

Bayern Munchen juga Siap Perpanjang Kontrak Neuer

Bayern tentu tak akan kesampingkan Neuer, mereka diperkirakan juga akan lakukan pembicaraan kontrak baru dengan kiper berusia 37 tahun tersebut musim ini. Apalagi Neuer tetap ingin bermain di level kompetisi tertinggi selama beberapa musim lagi.

Meski demikian, Die Roten perlu menilai kondisinya dalam beberapa bulan ke depan sebelum memberi jaminan terkait waktu bermainnya dalam beberapa tahun mendatang.

Jika Neuer dan Ulreich tetap bersama Die Roten musim depan, maka bagaimana nasib kiper Israel, Daniel Peretz? Peretz kemungkinan besar harus dipinjamkan agar ia mendapat waktu bermain.

Bayern Munchen Berpeluang Jual Alexander Nubel

Kiper berusia 23 tahun itu tiba di Munich selama bursa transfer musim panas untuk gantikan Yann Sommer. Peretz tentunya butuh waktu bermain secara reguler untuk buktikan, dia bisa menjadi nomor satu Die Roten di masa mendatang.

Dengan demikian, Bayern kemungkinan harus menjual Alexander Nubel pada musim panas tahun depan, jika Neuer dan Sven Ulreich tetap berada di Bavaria. Nubel saat ini sedang bagus-bagusnya di VfB Stuttgart setelah pergi dari Bayern dengan status pinjaman pada musim panas.

Stuttgart sendiri ingin mengontraknya secara permanen, tapi penampilan gemilangnya di klub itu bisa menarik minat dari beberapa klub. Enam bulan berikutnya akan sangat penting bagi Die Roten dalam tentukan masa depan beberapa penjaga gawang senior dalam skuad mereka. Demikian diungkapkan Bayern Strikes.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!