Empat Pemain Timnas Indonesia Jadi Sorotan Jelang Laga vs Irak

Gila Bola – Empat bintang Timnas Indonesia jadi sorotan media Irak jelang pertemuan kedua tim di Kualifikasi Piala Dunia 2026  bulan ini.

Sorotan yang diberikan kepada keempat pemain itu, tak lain dan tak bukan adalah karena kekuatan skuad Merah Putih yang tengah meningkat saat ini.

Diungkapkan BNN Network, seperti yang dilansir situs resmi Timnas Indonesia, media setempat mulai menganalisa empat pemain Indonesia, yakni Sandy Walsh, Elkan Baggott, Rafael Struick dan Shayne Pattynama – yang keempatnya adalah pemain naturalisasi.

Kehadiran keempat pemain itu di skuad asuhan Shin Tae-yong membuat Timnas Indonesia meningkat sangat pesat belakangan ini. Permainan ke empatnya bahkan diprediksi bisa membuat Indonesia menyulitkan Timnas Irak.

Tagar TimnasDay tampaknya akan segera menggema lagi, karena Timnas Indonesia akan bertemu Irak di pertandingan pertama babak kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Basra International Stadium, 16 November 2023.

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Tingkatkan Kekuatan Fisik

Menurut BNN Network, ke empat pemain naturalisasi itu telah mendorong kekuatan fisik maupun kemampuan duel di udara Timnas Indonesia kini semakin meningkat. Bahkan Indonesia dianggap sebagai tim yang terkuat dalam beberapa waktu terakhir ini, terutama setelah kehadiran empat pemain yang berkarir di Eropa tersebut.

Elkan Baggott, Sandy Walsh, Rafel Struick dan Shayne Pattynama bahkan dinilai telah mereka membawa peningkatan yang signifikan dalam kekuatan fisik ke tim Asia, termasuk kehebatan dalam duel di udara.

Masih dari situs yang sama, pelatih Shin Tae Yong mengaku sengaja menumpuk pemain naturalisasi di skuad Timnas Indonesia, hingga menjadi skuad yang seperti sekarang ini. Bahkan banyaknya pemain naturalisasi yang dipanggil Shin Tae Yong di skuad Garuda ternyata memiliki alasan tersendiri.

Shin Tae-yong Berusaha Tutupi Kekurangan di Timnas Indonesia

Shin Tae Yong memanggil banyak pemain naturalisasi guna menutup kekurangan di lini pertahanan Timnas Indonesia. Awalnya ia memang lebih dulu merekrut pemain lini belakang, seperti Elkan Baggott, Jordi Amat, Ivar Jenner, Shayne Pattynama dan Sandy Walsh.

Seiring berjalannya waktu, hingga saat ini ada sekitar 13 pemain naturalisasi di Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong. Ia mengaku sengaja menumpuk para pemain naturalisasi dalam skuad Timnas Indonesia, dengan harapan bisa hilangkan kelemahan tim.

Saat ini, sudah terbukti bagaimana permainan Timnas Indonesia menjadi lebih baik dengan semakin banyaknya pemain naturalisasi yang didatangkan Shin Tae-yong.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!