Euforia dan Tantangan: Persiapan Newcastle United Hadapi Paris Saint-Germain di St. James’ Park

Gila Bola Eddie Howe, pelatih kepala Newcastle United, menyatakan bahwa penampilan timnya di St. James’ Park akan sangat penting menjelang pertandingan Liga Champions UEFA melawan Paris Saint-Germain.

Pertandingan tersebut akan menjadi pertandingan kandang Liga Champions pertama bagi The Magpies sejak tahun 2003 dan dalam konferensi persnya yang kami beritakan dari situs resmi klub, sang manajer berbicara tentang persiapan timnya menghadapi PSG.

Tentang Pertandingan Liga Champions pertama di St. James’ Park dalam 20 tahun, Eddie Howe mengungkapkan antusiasmenya menghadapi pertandingan tersebut dan merasa bahwa ini akan menjadi momen bersejarah bagi klub dan fans Newcastle United.

Dia sangat menantikan untuk merasakan suasana kandang dan percaya bahwa penampilan timnya bisa menciptakan pengalaman yang berkesan. Menurutnya, saat ini yang terpenting adalah fokus pada pertandingan dan upaya untuk meraih kemenangan.

Soal pentingnya kinerja di kandang, Eddie Howe mengakui bahwa pertandingan tandang di Liga Champions sangat sulit, seperti yang mereka alami saat bertanding melawan AC Milan.

Oleh karena itu, dia menekankan pentingnya penampilan tim di kandang, di mana mereka mendapatkan dukungan penuh dari pendukung mereka. Dia meyakini bahwa kesuksesan mereka dalam kompetisi ini akan sangat bergantung pada performa di St. James’ Park.

Tentang kondisi cedera pemain, Eddie Howe memberikan pembaruan terkait cedera beberapa pemain kunci seperti Joelinton, Callum Wilson, Sven Botman, dan Sandro Tonali. Dia menyatakan bahwa Callum Wilson tidak akan bermain dalam pertandingan melawan PSG karena cederanya.

Untuk Joelinton, dia mengatakan bahwa pemain tersebut mendekati kondisi fit dan akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Sven Botman dipastikan tidak akan bermain, sedangkan Sandro Tonali dalam kondisi baik.

Soal dukungan dari para pendukung tuan rumah, Eddie Howe menyoroti pengaruh positif yang akan dibawa oleh para pendukung Newcastle United dalam pertandingan tersebut di St. James’ Park.

Dia yakin bahwa para fans akan memberikan kebisingan, antusiasme, dan cinta mereka terhadap tim ke lapangan. Dia juga menyatakan bahwa tanggung jawab untuk menggunakan dukungan tersebut dengan baik ada pada timnya.

Tentang persiapan menghadapi Kylian Mbappe, Eddie Howe mengakui bahwa bertahan melawan pemain seperti penyerang Perancis berusia 24 tahun itu adalah tugas yang sangat sulit.

Namun, dia tidak percaya pada pendekatan man-to-man dalam menjaga pemain seperti itu. Menurutnya, pertahanan yang kuat akan didasarkan pada struktur tim yang baik dan bekerja sama untuk meniadakan ruang bagi pemain lawan.

Ditanya tentang perkembangan timnya sejauh ini, Eddie Howe memuji fokus dan determinasi para pemainnya dalam beberapa pertandingan terakhir, termasuk kemenangan melawan Burnley dan Manchester City.

Dia merasa senang dengan kinerja tim yang konsisten dan mencatat bahwa tidak ada emosi berlebihan baik dalam situasi baik maupun buruk. Dia berharap timnya bisa menjaga keseimbangan yang tepat dalam penampilan mereka saat menghadapi PSG.

Pertandingan ini diharapkan menjadi momen bersejarah bagi Newcastle United, dan Eddie Howe bersama timnya akan berusaha keras untuk meraih hasil positif di hadapan pendukung setia mereka di St. James’ Park.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!