Pep Guardiola Puas dengan Perkembangan Manchester City Jelang Laga Kontra RB Leipzig

Gila Bola –  Pep Guardiola mengungkapkan kepuasannya dengan perkembangan tim Manchester City menjelang pertandingan Liga Champions melawan RB Leipzig, sebagaimana yang diungkap dalam konferensi pers yang kami beritakan dari situs resmi klub.

Manajer berkebangsaan Spanyol/Catalan itu menyatakan bahwa meskipun sulit untuk mengetahui apa yang akan terjadi musim ini, dia sangat mengagumi para pemain dan pencapaian mereka sejauh ini.

Menurutnya, pertandingan terakhir melawan Wolverhampton Wanderers, di mana Manchester City kalah 2-0, adalah bagian dari sepak bola, dan mereka harus belajar dari pengalaman tersebut.

Pep Guardiola menjelaskan bahwa dalam pertandingan terakhir itu, beberapa pemain kunci seperti Rodrigo, John Stones, Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Jack Grealish, dan Bernardo Silva absen.

Meskipun mereka memiliki pemain pengganti seperti Mateo Kovacic dan Julian Alvarez yang tampil baik, ada beberapa momen di mana pemain tersebut mungkin tidak sepenuhnya memahami tugas mereka. Guardiola mengatakan bahwa ini adalah proses alami dalam pengembangan tim.

Taktisi 52 tahun juga menyebut bahwa penting untuk tidak terlalu cepat menilai musim, terutama di Liga Inggris yang sangat kompetitif. Dia mengatakan bahwa dalam beberapa musim sebelumnya, City pernah tertinggal dalam poin di awal musim, tetapi mereka selalu berusaha untuk bangkit dan belajar dari kesalahan.

Pep Guardiola menekankan bahwa meskipun hasil pertandingan mungkin tidak seperti yang diharapkan, tim akan terus bekerja menuju peningkatan dan dia senang dengan perkembangan timnya sejauh ini.

Mengenai pemain yang absen dalam beberapa pertandingan terakhir, manajer Catalan mengonfirmasi bahwa Bernardo Silva dan John Stones akan bepergian bersama skuad untuk pertandingan Liga Champions melawan RB Leipzig.

Dia menyebut bahwa gelandang internasional Portugal merasa lebih baik daripada bek tengah Inggris dan bahwa kehadiran keduanya merupakan kabar baik bagi tim di tengah jadwal yang padat.

Terkait dengan Rodrigo, yang telah absen dalam beberapa pertandingan terakhir karena kartu merah yang dia terima, Pep Guardiola mengatakan bahwa pemain tersebut akan bermain dalam pertandingan melawan RB Leipzig.

Dia juga merencanakan memberikan gelandang internasional Spanyol itu istirahat setelah pertandingan ini dengan mengizinkannya pergi ke Madrid selama beberapa hari sebelum jeda internasional.

Pep Guardiola mengakui bahwa pemain harus mengambil sisi positif dari pengalaman negatif, dan dia berharap istirahat ini akan memberikan manfaat fisik dan mental bagi Rodrigo.

Taktisi Catalan menekankan bahwa timnya terus berusaha untuk memperbaiki performa mereka dan meraih hasil yang lebih baik dalam pertandingan mendatang. Meskipun ada tantangan di depan, dia percaya bahwa dengan kerja keras dan komitmen, City dapat mencapai sukses musim ini

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!