Graham Potter Antusias Sambut Laga Fase Gugur Liga Champions Pertamanya di Chelsea

Gila Bola – Manajer Chelsea Graham Potter menghadapi media pada Selasa malam waktu setempat untuk konferensi pers jelang leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Borussia Dortmund pada Kamis (16/2) dini hari WIB.

Ini akan menjadi pertandingan pertama taktisi Inggris itu di babak fase gugur Liga Champions saat timnya berhasil melaju ke babak 16 besar usai memuncaki Grup E mereka dengan 13 poin dari enam pertandingan mereka.

Graham Potter telah luar biasa selama babak fase grup Liga Champions saat dia membimbing Chelsea meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang di lima pertandingannya untuk bangkit dari kekalahan 1-0 di matchday satu di Dinamo Zagreb saat masih dilatih Thomas Tuchel.

Tentang Absennya Sterling

Chelsea masih memiliki banyak masalah cedera menuju pertandingan mereka melawan Borussia Dortmund, termasuk pemain bergaji termahal mereka senilai Rp 6 Milyar per pekan, yaitu Raheem Sterling.

Membahas masalah kebugaran para pemainnya, diberitakan dariĀ Football London, Graham Potter tak ingin ambil pusing dari absennya mantan Manchester City dan lebih memilih berbahagia atas kembalinya Wesley Fofana, Denis Zakaria, dan Mateo Kovacic.

Ketiganya kembali ke skuad dan ikut dalam perjalanan tandang ke Signal Iduna Park saat bos berusia 47 tahun itu merasa senang memiliki ketiganya kembali ke skuad, meski mengisyaratkan bahwa mereka mungkin butuh waktu sebelum bermain penuh usai kembali dari cedera.

Tentang Laga Perdana di Fase Gugur

Graham Potter kemudian ditanya tentang pertandingan pertamanya sebagai manajer di babak fase gugur Liga Champions dan dia mengaku bahwa dia sangat bersemangat untuk menyambut pertandingan ini.

Taktisi Inggris itu sangat antusias dengan pertandingan di mana timnya akan menghadapi Borussia Dortmund, yang dikenal dengan basis fans yang luar biasa di stadion dengan sekitar 80 ribu pendukung yang siap mendukung tim kesayangan mereka.

Graham Potter yakin bahwa itu akan menjadi kesempatan yang luar biasa baginya, memahami tantangan besar yang menanti Chelsea, tapi dia sangat bersemangat untuk menyambut pertandingan ini.

Tentang Pemain Baru

Ada tujuh tambahan pemain baru di skuad Chelsea saat ini, meski tidak semua bisa didaftarkan untuk Liga Champions karena adanya pembatasan perubahan tiga pemain saja dari daftar skuad yang sebelumnya didaftarkan di babak fase grup.

Ditanya tentang perlunya waktu karena banyak pemain baru di skuadnya, Graham Potter mengatakan, “Ini adalah skuad yang sangat kami sukai, tetapi pada saat yang sama, kami tahu ada tantangan dan pekerjaan yang harus kami lakukan.”

Bos berusia 47 tahun itu juga menegaskan bahwa ada semangat yang bagus dan harmoni yang bagus di skuad, mengatakan bahwa para pemainnya saling mendorong dan berkompetisi secara sehat untuk mendapatkan tempat di tim.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News