Hadapi Real Madrid, Celtic Bakal Tanpa Beban Bahkan Bermain Seperti Anak-anak

Gilabola.com – Hadapi raksasa Real Madrid, para bintang Celtic diminta ‘bermain seperti anak-anak’ di laga terakhir fase grup Liga Champions, Kamis (3/11) dini hari.

Pelatih Celtic, Ange Postecoglou, ingin para pemainnya menikmati momen besar bertemu lawan sekelas Real Madrid di stadion semegah Bernabeu.

Tim Parkhead akan menutup perjuangan mereka fase grup Liga Champions musim ini di salah satu stadion paling ikonik di Eropa. Walau sudah dipastikan tak akan lolos ke babak knockout, tapi bertemu Real Madrid di kandang raksasa Spanyol itu menjadi sesuatu – menurut Postecoglou, yang romantis.

Suporter Celtic tanpa tiket bahkan sudah berduyun-duyun datang ke kota Madrid, walau nantinya hanya akan berada di sekitar stadion. Namun, riuh-rendah dan ‘kekacauan’ yang terjadi di sekitar tempat itu tak mengubah fakta bahwa itulah Bernabeu dan sebuah stadion megah yang istimewa.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Meski demikian, Postecoglou tak menerima jika timnya dianggap berada di Madrid sebagai turis, hingga tak mengindahkan apa yang harus mereka lakukan di Bernabeu. Pelatih asal Yunani itu menyatakan, timnya berada di kandang Real Madrid untuk tuntaskan pekerjaan sebagai sebuah tim yang datang untuk bertarung.

Postecoglou mengerti betul, inilah suasana yang diimpikan para bintang muda di klubnya, bahkan sejak mereka masih di akademi dan mereka bersemangat datang ke pertandingan itu.

“Lihat, ini berjalan dua arah. Tentu saja, para pemain saya senang dengan situasi ini. Anda pikirkan saja di mana mereka saat itu, bahkan 12 bulan lalu dalam karir mereka, lalu di mana mereka sekarang,” tandas Postecoglou.

“Mereka mungkin anak-anak yang bermimpi untuk bermain di sebuah stadion seperti ini, melawan tim sekelas Real Madrid, dan saya ingin mereka merasakan langkah itu,” tambah pelatih 57 tahun tersebut.

“Anda pasti sangat senang, karena anda tidak tahu, apakah anda akan berada di sini lagi. Namun, pada akhirnya, saat anda berada di lapangan, seperti yang terus saya katakan, yang ingin anda lakukan adalah memastikan bahwa waktu 90 menit tidak berlalu begitu saja, karena anda takut akan konsekuensinya atau hanya bermain bertahan,” tegas Postecoglou, seperti dilansir Daily Record.

“Ayo masuk lapangan, yakin pada diri anda sendiri dan yakin pada permainan sepak bola kita. Kita lihat saja ke mana itu membawa anda,” ujarnya.

Celtic memang sudah tersingkir dari kompetisi bergengsi klub-klub papan atas Eropa ini, tapi Real Madrid tetap membutuhkan kemenangan untuk menjamin tempat teratas mereka.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Jadwal Pertandingan Champions League

SebelumnyaMohamed Salah Harap Kemenangan Atas Napoli Beri Kepercayaan Diri Pada Liverpool
SelanjutnyaPeluang Manchester United, Arsenal, Roma dan Lazio di Pekan 6 Liga Europa 2022/2023