Cari Bek Kiri Baru Barcelona Incar Eks Pemain Buangan Atletico Madrid

Gilabola.com – Barcelona terus bergerilya mencari bek kiri baru. Kini mereka membidik bek kiri AS Monaco, Caio Henrique, yang pengalaman bermain di La Liga.

Diungkapkan Fichajes via Diario Sport, pemain asal Brasil itu menjadi bek kiri terbaru yang dikaitkan dengan tim Catalan tersebut.

Bukan rahasia lagi, Barcelona memang ingin memperkuat lini belakang mereka, yang bahkan telah menjadi prioritas Xavi Hernandez tahun depan. Pasalnya, Marcos Alonso akan akhiri kontraknya pada tahun 2023, dan mantan bek Chelsea itu tidak mendapat jaminan untuk bermain dalam starting XI skuad Blaugrana.

Di samping itu, Barcelona juga berpeluang kehilangan Jordi Alba yang telah memasuki tahun-tahun terakhirnya di Camp Nou. Xavi juga tampak telah kehilangan kepercayaannya pada bek veteran tersebut, hingga ia hanya memiliki Alejandro Balde sebagai satu-satunya bek kiri alami dalam skuadnya di musim depan.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Henrique sendiri sudah tak asing lagi dengan sepak bola Spanyol, karena di awal karirnya dia pernah bermain di tim reserve Atletico Madrid. Pada tahun 2016, bek kiri yang kini berusia 25 tahun itu datang ke klub ibukota Spanyol tersebut dan melewatkan karirnya selama dua musim di skuad muda Los Rojiblancoss.

Diungkapkan Barca Universal, sebelum dipinjamkan ke Parana pada tahun 2018, dia sempat tampil satu kali untuk tim senior Atletico Madrid, yang saat itu menang telak 6-atas Club Deportivo Guijuelo di Copa del Rey.

Setelah dipinjamkan lagi ke Fluminense dan Gremio, Henrique kemudian kembali ke Eropa pada tahun 2020, tapi langsung gabung AS Monaco dengan kontrak lima tahun. Musim lalu, pemain berusia 25 tahun itu tunjukkan penampilan gemilang dalam 49 pertandingan yang dilakoninya di semua kompetisi bersama tim Ligue 1 tersebut, dan mencetak dua gol.

Musim 2022/23 ini menjadi musim yang sukses bagi Henrique. Bermain di tiga posisi berbeda, bek kiri tersebut berhasil menyumbang satu gol dan lima assist dalam 11 pertandingan yang dimainkannya di Ligue 1.

Hingga hari ini, Barcelona masih mencari kepingan yang hilang untuk memperbaiki timnya. Xavi tahu betul, Alonso tak akan menjadi opsi jangka panjang dan masa depan Jordi Alba tak bisa diraba. Karena itulah, untuk mengatasi masalah ini Xavi ingin datangkan seorang pemain yang bisa gantikan Balde.

Jika berhasil datangkan Henrique, maka Xavi tak hanya akan dapatkan seorang bek kiri, tetapi juga seorang pemain yang sama-sama mahir bermain di berbagai posisi, termasuk berlaga sebagai seorang winger yang bermain melebar dan juga gelandang tengah.

BANDARTOGEL77
IBOSport

Klasemen La Liga

SebelumnyaBorussia Dortmund Pasang Banderol 2,3 Triliun untuk Jude Bellingham
SelanjutnyaHasil Liga Champions Tadi Malam 02/11/2022 Bayern Munchen vs Inter Milan, Liverpool vs Napoli