Halo Bayern, Sudah Lihat Lewandowski Cetak 3 Gol ke Gawang Plzen?

Enam hari menjelang tandang Barcelona ke Allianz Arena, Robert Lewandowski mencetak tiga gol dalam kemenangan 5-1 atas Viktoria Plzen dan mengirim pesan bahwa Blaugrana bersiap membalaskan kekalahan 2–8 oleh Die Roten pada Agustus 2020 lalu.

Tiga gol terjadi pada babak pertama laga di Camp Nou pada Kamis 8 September 2022 melalui Franck Kessie dan dua gol lainnya oleh Lewandowski. Menyusul satu gol penyerang Polandia itu pada menit 67 dan satu gol lain oleh pemain pengganti Ferran Torres selang empat menit kemudian.

Laga perdana Grup C Liga Champions ini terjadi hanya kurang dari seminggu sebelum Barca melawat ke kandang pasukan Julian Nagelsmann pada 14 September 2022 mendatang.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Kekalahan 2-8 di Camp Nou yang dilakukan oleh Bayern Munchen pada perempat final musim 2019/20 itu, dengan satu gol di antaranya oleh Lewandowski, merupakan salah satu peristiwa memalukan dalam sejarah Blaugrana. Sampai hari ini pasukan Xavi belum berkesempatan membalaskan dendam untuk peristiwa tersebut.

Barca tampil sangat dominan atas tim asal Republik Ceko dengan dominasi tuan rumah mencapai 72 persen, percobaan gol 20 banding 6, dan serangan tepat sasaran sebanyak 10 kali berbanding satu oleh tim tamu.

Apa yang mencolok mata dari pertandingan ini adalah masuknya Gerard Pique, bek tengah yang sudah dibuat menganggur cukup lama oleh Xavi, menggantikan Sergi Roberto pada awal paruh kedua, dan kemudian berturut-turut Ferran Torres, Gavi, Memphis Depay serta pemain 19 tahun Pablo Torre jelang akhir pertandingan.

BANDARTOGEL77