Harry Kane Tak Anggap Jebloknya Manchester United Untungkan Bayern Munchen

Gila BolaHarry Kane memperingatkan keras Bayern Munchen. Sang striker menilai tren negatif Manchester United bisa menjadi ancaman serius untuk Die Roten di Liga Champions.

Bayern Munchen akan menghadapi Manchester United di laga pertama Grup A Liga Champions 2023/24. Duel kedua tim akan berlangsung di Allianz Arena, Kamis (21/9) dini hari WIB.

Menjelang pertandingan ini, Manchester United sedang mendapatkan perhatian serius dari pecinta sepak bola. Bagaimana tidak, tim berjuluk Setan Merah dalam lima laga terakhir telah menelan tiga kekalahan. Bahkan dalam dua laga terakhir di Liga Inggris kalah dari Arsenal dan Brighton.

Berbeda dengan Bayern Munchen, tim besutan Thomas Tuchel belum menyentuh kekalahan di Liga Jerman dalam empat laga. Namun Harry Kane telah mewanti-wanti rekan satu timnya bahwa jebloknya MU bukan berita bagus. Ia meyakini lawan yang sering dihadapi oleh Kane sebelumnya di Inggris mencoba berikan respons di Liga Champions.

Minta Tak Remehkan Manchester United

Bicara kepada Sport Illustrated, Harry Kane mengatakan pertandingan pertama Bayern Munchen di Liga Champions sulit. Ia tahu Manchester United sedang tidak baik-baik saja.

Namun, striker Bayern Munchen tegaskan terkadang tim yang sedang terluka bisa berbahaya. Menurut Harry Kane, Manchester United selalu ingin bangkit kembali dari keterpurukan dan Liga Champions dinilai bisa menjadi ajang yang tepat memberikan pembuktian.

Oleh kerena itu, Harry Kane ingin Bayern Munchen tetap mempersiapkan pertandingan pertama Liga Champions dengan baik. Sang striker juga tegaskan Liga Champions selalu istimewa dan ini sekaligus laga pertamanya bersama Bayern Munchen di ajang tersebut. Maka dari itu, ia berharap akan berjalan dengan baik.

Harry Kane Pernah Jadi Incaran 

Duel Bayern Munchen melawan Manchester United akan menjadi lebih menarik, selain penampilan negatif dari Setan Merah. Pasalnya, Harry Kane di musim panas juga merupakan bidikan MU.

Harry Kane gagal didatangkan Manchester United karena masalah harga. Tottenham Hotspur saat itu tak mau melepasnya dengan harga yang murah. Maka dari itu, MU merekrut Rasmus Hojlund.

Jadi pertandingan pertama Liga Champions Gurp A akan menarik, karena Manchester United harus menghadapi Bayern Munchen dengan performa tak bagus. Kemudian gawangnya berpotensi dijebol Harry Kane, striker yang menjadi bidikan MU.

Data dan Fakta 

Kedua tim mulai bertemu sejak 1998. Pada laga pertama, pertandingan kedua tim berakhir imbang dengan skor 2-2 di Liga Champions.

Sementara dalam lima pertemuan terakhir, Bayern Munchen lebih dominan. Rinciannya, menang 3 kali. Kemudian Manchester United sekali menang pada 2010 dan satu lainnya berakhir imbang 1-1 pada 2014.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!