Jelang Hadapi Borussia Dortmund, Marquinhos Beri Tanggapan Usai PSG di Grup Neraka Liga Champions

Gila BolaMarquinhos mengakui PSG tergabung di grup yang berat di Liga Champions. Tapi ia tegaskan setiap pertandingan akan memiliki ceritanya sendiri.

PSG tentu saja bertekad ingin menangkan gelar Liga Champions di bawah asuhan Luis Enrique. Tapi mereka memiliki kendala yang besar karena raksasa Liga Perancis berada di grup neraka.

Dari hasil undian, PSG berada di Grup F Liga Champions. Klub sepak bola asal Paris segrup dengan Newcastle United, AC Milan, dan Borussia Dortmund. Grup ini dibilang neraka karena semuanya punya kans lolos ke babak 16 besar.

Borussia Dortmund akan menjadi lawan pertama PSG di Parc des Princes, Rabu (20/9) malam WIB. Menjelang pertandingan perdana Liga Champions Grup F, Marquinhos akui Les Parisiens memang adai di grup tak gampang.

Komentar Marquinhos 

Dalam konferensi persnya menjelang kontra Borussia Dortmund, Marquinhos mengatakan Grup F sulit karena dihuni dengan beberapa tim bersejarah.

Marquinhos menyebutkan meskipun Borussia Dortmund sedang dalam kesulitan, tetapi ia menilai semuanya bisa berubah cepat dalam sepak bola. Ia menyebutkan apapun semuanya bisa terjadi dan setiap pertandingan punya ceritanya sendiri.

Lebih lanjut, Marquinhos mendorong agar PSG untuk fokus dengan persiapan tim dan usai itu baru memikirkan area mana yang harus dieksploitasi.

Kondisi Kedua Tim

PSG dalam kondisi yang kurang bagus. Pasalnya, saat menjamu Nice menelan kekalahan dengan skor 2-3. Dengan demikian, menghadapi Borussia Dortmund di Liga Champions akan menjadi tekanan untuk Marquinhos dan kolega kerena dituntut menang.

Borussia Dortmund memang sempat kesulitan menang di Bundesliga, tetapi di laga terakhir berhasil menang di kandang Freiburg dengan skor 2-4.

Sementara PSG menghadapi Dortmund di laga pertama Grup F Liga Champions tak bisa menurunkan skuad terbaik. Pasalnya, Marco Asensio mengalami cedera. Sedangkan dua nama lain seperti Lee Kang-In dan Fabian Ruiz juga masih diragukan.

Data dan Fakta 

Kedua tim telah bertemu sebanyak empat kali. Rinciannya, masing-masing dua laga di Liga Europa dan Liga Champions. Menariknya, pertemuan kedua tim cukup berimbang karena dua laga berakhir imbang dan dua laga lainnya masing-masing meraih kemenangan.

Namun pada pertemuan terakhir di Liga Champions 2020, PSG berhasilmenang dengan skor 2-0. Menarik dinantikan apakah Marquinhos dan kolega bisa menang lagi atas Die Borussen atau tidak.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!