Hasil Arsenal vs Bayern Munchen SKor 2-2, The Gunners Menolak Kalah!

Stadion Emirates menjadi saksi pertandingan menegangkan antara Arsenal dan Bayern Munchen pada leg pertama perempat final Liga Champions 2023/2024.

Arsenal mencetak gol pertama pada menit ke-13 melalui gol indah dari Bukayo Saka. Ben White mengirimkan umpan silang manis dari sisi kanan, dan Saka dengan tenang mengontrol bola, menggiringnya ke kotak penalti, dan melepaskan tembakan mendatar melengkung ke pojok kiri bawah gawang.

Namun, Bayern Munchen dengan cepat membalas. Kesalahpahaman lini belakang antara kiper Arsenal Aaron Ramsdale dan Gabriel pada menit ke-18 membuat Bayern mendapatkan gol penyama kedudukan. Serge Gnabry memanfaatkan kebuntuan tersebut dan menceploskan bola melewati Ramsdale yang terperangkap jauh di luar gawangnya.

Drama berlanjut di menit ke-29 saat Bayern mendapatkan hadiah penalti setelah Saliba melanggar Leroy Sane di kotak penalti. Harry Kane yang maju sebagai algojo dengan tenang menceploskan bola, membawa Bayern unggul di menit ke-32.

Babak kedua Arsenal bangkit dengan semangat juang tinggi. Pada menit ke-76, Leandro Trossard mencetak gol penyama kedudukan untuk The Gunners. Declan Rice memenangkan duel udara untuk mengamankan bola, dan bola tersebut kemudian sampai ke Gabriel Jesus, yang kemudian memberikan umpan matang kepada Trossard. Trossard tidak menyia-nyiakan peluang tersebut, dan mengarahkan bola ke pojok kiri bawah gawang.

Skor akhir tetap 2-2, membuat pertandingan ini masih terbuka untuk leg kedua di kota Munich. Kedua tim akan sama-sama berjuang untuk mengamankan tempat mereka ke semi final Liga Champions.

Sampai gol penyama kedudukan tercipta, performa bertahan Bayern bisa dikatakan luar biasa. Mereka menutup jalur umpan, memperhitungkan jarak dengan sempurna, dan menghentikan siapa pun yang mencoba melewati mereka.

Namun Arsenal mampu menciptakan momen di tengah tekanan Bayern, dan Trossard berhasil menyelesaikannya dengan tenang.

Dengan aturan gol tandang yang sudah dihapuskan, hasil imbang di leg pertama ini patut disyukuri oleh Arsenal. Ini tetap menjadi kesempatan yang terlewatkan bagi Arsenal.

Bayern, khususnya Harry Kane, tampaknya belum menyerah. Dia memang sering tidak terlibat dalam pertandingan ini, namun sesekali dia memberikan umpan indah kepada pemain sayapnya dan terlihat siap untuk melakukan intervensi penting lainnya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!