Real Madrid vs Manchester City Berakhir Dramatis 3-3, Federico Valverde Pahlawan di Bernabeu!

Laga antara Real Madrid dan Manchester City berakhir dengan skor dramatis 3-3 dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions 2023/2024 yang menegangkan di Bernabeu!

Manchester City mengejutkan tuan rumah dengan gol cepat Bernardo Silva pada menit ke-2. Silva memanfaatkan tendangan bebas dan mengecoh kiper Real Madrid, Andriy Lunin. Skor menjadi 0-1 untuk keunggulan Manchester City.

Namun Real Madrid tidak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-12, gol bunuh diri oleh Ruben Dias membuat skor menjadi 1-1. Tendangan Camavinga dari luar kotak penalti mengenai Dias dan mengecoh kiper Ederson Moraes, sehingga bola masuk ke gawang Manchester City.

Hanya berselang 2 menit kemudian, Real Madrid berbalik unggul melalui gol Rodrygo Goes pada menit ke-14. Rodrygo berlari kencang ke sisi kiri dan melepaskan tembakan yang dibelokkan oleh Akanji, sehingga mengecoh Ederson dan masuk ke gawang Manchester City. Skor berubah menjadi 2-1 untuk Real Madrid.

Manchester City tidak menyerah dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-66 melalui gol spektakuler Phil Foden. Menerima bola di tengah lapangan, Foden melepaskan tembakan keras yang tidak bisa dijangkau Lunin. Skor menjadi 2-2.

Drama berlanjut ketika Josko Gvardiol membawa Manchester City unggul pada menit ke-71. Gvardiol melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang kembali gagal diantisipasi Lunin. Skor menjadi 2-3 untuk keunggulan Manchester City.

Namun, Real Madrid belum menyerah. Federico Valverde menyelamatkan timnya dari kekalahan melalui gol voli indah pada menit ke-79. Memanfaatkan umpan silang Vinicius Junior, Valverde menceploskan bola ke pojok gawang dengan keras dan terukur. Skor menjadi imbang 3-3.

Laga ini menjadi salah satu pertandingan Liga Champions terbaik musim ini dengan jual beli serangan dan gol-gol fantastis. Kedua tim harus puas dengan hasil imbang 3-3 dan penentuan akan dilakukan di leg kedua yang akan menjadi laga sengit di Etihad Stadium.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!