Hasil Barcelona vs Napoli, Skor Akhir 3-1 Agregat 4-2

Gila Bola – Hasil pertandingan antara Barcelona vs Napoli di leg kedua 16 besar Liga Champions berakhir dengan skor 3-1 dan agregat 4-2, Blaugrana berhasil melaju ke perempat final melalui gol Fermin Lopez, Joao Cancelo dan RObert Lewandowski.

Dua menit dua gol dan tambahan gol pengunci kemenangan yang dicetak oleh Robert Lewandowski mengantarkan Barcelona lolos ke babak perempat final Liga Champions setelah Porto hanya mampu melesakkan satu gol balasan yang dicetak oleh Amir Rahmani pada laga yang digelar di stadion Olimpiade Lluis Companys pada hari Rabu (13/3) dinihari.

Jalannya Pertandingan

Barcelona memulai pertandingan dengan tempo cepat, langsung menciptakan sejumlah peluang yang masih bisa digagalkan oleh pertahanan Napoli.

Namun, kerja keras pemain Barca langsung terbayarkan dalam waktu cepat, skuad asuhan Xavi Hernandez berhasil mencetak dua gol dalam dua menit melalui Fermín Lopez di menit ke-15 dan gol dari Joao Cancelo di menit ke-17, merubah skor agregat menjadi 3-1.

Napoli merespons dengan baik, mereka mulai mengimbangi permainan Blaugrana dan mengancam gawang Ter Stegen lewat tembakan Amir Rrahmani dari dalam kotak penalti.

Tim tamu terus menekan berusaha untuk mencari gol penyeimbang, tetapi beberapa pertahanan heroik membuat tim Xavi tetap unggul.

Lamine Yamal sempat melesakkan bola ke gawang ALex Meret, tetapi golnya dianulir wasit karena pemain Barca offside saat tengah membangun serangan yang berujung gol tersebut.

Peluang terbaik untuk menyamakan kedudukan adalah saat Jesper Lindstrom mendapatkan momennya, tetapi anehnya, pemain asal Denmark itu justru membuang peluang emas dengan mengarahkan sundulan jarak dekat ke arah samping gawang.

Di babak kedua Robert Lewandowski mengunci keunggulan Barcelona dengan golnya di menit ke-83. Barcelona pun lolos ke babak perempat final Liga Champions dengan skor kemenangan 3-1 dan agregat 4-2 atas Napoli.

Susunan Pemain

Barcelona Starting XI: ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Cubarsi, Joao Cancelo; Andreas Christensen, Ilkay Gundogan, Fermin Lopez; Lamine Yamal, Rapinha, Robert Lewandowski.

Napoli Starting XI: Alex Meret; Mario Rui, Jan, Amir Rrahmani, Giovanni Di Lorenzo; Hamed Traore, Stanislav Lobotka, Anguissa; Khvicha Kvaratskhelia, Victor Osimhen, Matteo Politano.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!