Hasil Celtic vs Lazio: Skor 1-2 di Liga Champions

Gila Bola – Celtic membuat susah Lazio di matchday kedua Grup E Liga Champions 2023/2024, tuan rumah unggul lebih dulu melalui gol Kyogo Furuhashi namun berhasil disamakan oleh Matias Vecino, pada akhirnya Lazio menang berkat gol telat Pedro.

Berlaga di stadion Celtic Park pada Kamis (5/10) dinihari tadi, Celtic yang menjamu Lazio dan berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-12 babak pertama lewat gol dari Kyogo Furuhashi, namun Lazio tak tinggal diam dan berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Matias Vecino di menit 29. Pedro akhirnya menjadi penyelamat Lazio dengan golnya di menit 90+5.

Babak Pertama

Pertandingan antara Celtic dan Lazio berlangsung dengan sedikit peluang yang tercipta, karena kedua tim bermain dengan hati-hati, khususnya untuk menghindari serangan balik lawan. Celtic berhasil membuka skor terlebih dahulu di menit ke-12 melalui gol Kyogo Furuhashi, setelah sebuah serangan balik yang cepat yang melibatkan beberapa pemain.

Namun, Lazio kemudian berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Vecino di menit ke-29 setelah sebuah tendangan sudut yang tidak dapat diatasi dengan baik oleh pertahanan Celtic. Meskipun kiper Celtic, Joe Hart, berusaha untuk menghalau bola, wasit memutuskan bahwa bola sudah melewati garis gawang.

Celtic mendominasi penguasaan bola sejauh ini, tetapi Lazio terlihat lebih berbahaya saat menyerang. Meskipun begitu, keduanya belum mampu menciptakan peluang yang sangat berbahaya setelah kedua gol tersebut. Pertandingan terus berlangsung dengan ketegangan, dan kedua tim berusaha untuk mencari peluang yang dapat membawa mereka unggul dalam pertandingan ini, namun hingga paruh pertama berakhir, skor tetap terjaga imbang 1-1.

Babak Kedua

Celtic mulai meningkatkan tekanan di daerah pertahanan lawan, mencoba menciptakan peluang di babak kedua. Mereka memenangkan sebuah tendangan sudut, tetapi tidak berhasil mencetak gol dari situ. Pertandingan ini berlangsung dengan hati-hati di babak kedua, kedua tim belum berhasil menciptakan peluang yang jelas.

Namun, pada menit ke-58, Hatate dari Celtic menciptakan peluang bagus melalui tendangan bebas yang memaksa kiper lawan, Provedel, melakukan penyelamatan hebat. Namun pemain Celtic, Johnston gagal memanfaatkan peluang tersebut dengan melepaskan tembakan melambung di atas mistar gawang Lazio.

Pada menit ke-74, Celtic kembali mendekati gawang Lazio dengan mengirimkan bola berbahaya ke dalam kotak penalti lawan, tetapi tembakan yang dilepaskan oleh Paulo Bernardo gagal mengarah ke gawang.

Kemudian, pada menit ke-82, Celtic berhasil mencetak gol melalui Palma. Namun, gol tersebut kemudian dibatalkan setelah pemeriksaan VAR menunjukkan bahwa Palma berada dalam posisi offside saat menerima bola sebelum mencetak gol.

Pertandingan ini tetap berlangsung ketat hingga menit-menit akhir pertandingan dan Pedro menjadi penentu kemenangan Lazio melalui golnya di menit 90+5, memanfaatkan assist dari Matteo Guendouzi.

Pada akhirnya pertandingan berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Lazio yang diraih dengan susah payah di kandang Celtic.

Susunan Pemain

CELTIC (4-3-3): Joe Hart; Greg Taylor, Liam Scales, Nathaniel Phillips, Alistair Johnston; Reo Hatate, Callum McGregor, Matt O’Riley; Yang Hyun-Jun, Kyogo Furuhashi, Daizen Maeda. Cadangan: Scott Bain, Joe Morrison, Luis Palma, David Turnbull, Oh Hyeon-Gyu, Cameron Carter-Vickers, Tomoki Iwata, Paulo Bernardo, James Forrest, Anthony Ralston, Mikey Johnston.

LAZIO (4-3-3): Ivan Provedel; Elseid Hysaj, Alessio Romagnoli, Patric, Manuel Lazzari; Luis Alberto, Matias Vecino, Daichi Kamada; Mattia Zaccagni, Ciro Immobile, Felipe Anderson. Cadangan: Luigi Sepe, Federico Magro, Luca Pellegrini, Matteo Guendouzi, Pedro, Nicolo Casale, Gustav Isaksen, Valentin Castellanos, Danilo Cataldi, Mario Gila, Nicolo Rovella, Adam Marusic.

Klasemen

PosKlubMainMSKGol+Gol-POIN
1Atletico2110144
2Lazio2110144
3Feyenoord2101133
4Celtic2002-300
Baca berita dan artikel lainnya di Google News