Hasil Leipzig vs Manchester City: Skor 1-3 di Liga Champions

Gila Bola – Tim Jerman RB Leipzig menjamu tim kuat Manchester City di matchday kedua Grup G Liga Champions 2023/2024, skuad asuhan Pep Guardiola sempat unggul terlebih dahulu di babak pertama melalui gol Phil Foden, namun berhasil disamakan oleh Leipzig melalui gol Lois Openda di paruh kedua.

Pada akhirnya Manchester City berhasil memenangkan pertandingan ini melalui gol Julian Alvarez dan jeremy Doku di menit-menit akhir pertandingan yang berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan pasukan Pep Guardiola.

Babak Pertama

Manchester City tampil dominan dalam pertandingan ini, dengan mengendalikan penguasaan bola dan menciptakan beberapa peluang berbahaya sepanjang babak pertama. Sebaliknya, Leipzig kesulitan untuk mendapatkan kendali permainan dan hampir tidak menyentuh bola sama sekali.

Pada awal pertandingan, Man City menguasai hampir 90 persen penguasaan bola, namun belum berhasil mencatatkan tembakan yang mengancam gawang tuan rumah yang dijaga oleh Janis Blaswich.

Gol pembuka pertandingan akhirnya baru tercipta pada menit ke-25, dan gol ini dicetak oleh Phil Foden. Gol tersebut merupakan hasil dari kombinasi permainan indah antara Lewis, Silva, dan Foden, yang akhirnya berhasil membawa City unggul 0-1.

Selain gol tersebut, The Citizen juga memiliki beberapa peluang lain, termasuk peluang untuk Erling Haaland yang tidak berhasil memanfaatkan situasi yang diciptakan di dalam kotak penalti lawan.

Babak pertama pun berakhir masih dengan skor 0-1 untuk keunggulan Manchester City atas RB Leipzig.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Leipzig tampil lebih kuat dan berhasil menyamakan kedudukan dengan cepat di menit ke-48. Gol penyama kedudukan ini terjadi setelah Leipzig merebut kembali bola di dalam area pertahanan mereka dan melakukan serangan balik yang cepat.

Yussuf Poulsen memberikan umpan terobosan yang brilian kepada Lois Openda, dan striker tersebut menunjukkan kekuatan dan ketenangan yang luar biasa saat melewati pertahanan Manchester City untuk mencetak gol balasan dan merubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Erling Haaland juga memiliki peluang emas untuk mencetak gol di babak kedua ini, tetapi sayangnya dia tidak dapat menjaga tembakannya tetap lurus ke arah gawang Leipzig.

Man City nyaris unggul saat tendangan bebas Foden mengenai mistar gawang. Pertandingan terus berlangsung dengan intensitas tinggi, Leipzig tampil kuat dalam pertahanan dan mencoba terus memanfaatkan serangan balik untuk mengancam pertahanan City.

Pada menit ke-84, City berhasil kembali unggul dalam pertandingan dengan cara yang brilian. Doku, pemain City, menggoda bek lawan, Simakan, sebelum memberikan umpan kepada Alvarez. Alvarez, pemain internasional Argentina, mengendalikan bola di tepi kotak penalti sebelum dengan indah membengkokkan bola ke sudut atas gawang lawan. Gol ini adalah sebuah karya seni yang mampu memenangkan pertandingan.

Namun, tuan rumah tidak menyerah begitu saja dan mencoba merespons. Pada menit ke-86, Baumgartner melepaskan tembakan spektakuler dari jarak jauh yang sayangnya melambung di atas mistar gawang.

Pada menit ke-90+2, City berhasil menutup pertandingan dengan gol dari Doku. Gol ini terjadi melalui serangan balik yang mematikan, di mana Haaland memberikan umpan kepada Alvarez. Alvarez kemudian dengan cermat mengirimkan umpan kepada Doku, yang dengan tenang mengarahkan bola ke gawang melewati kiper lawan, Blaswich. Gol ini mengamankan kemenangan bagi City dan mengakhiri pertandingan ini dengan skor 3-1.

Susunan Pemain

LEIPZIG (4-4-2): Janis Blaswich; Lukas Klostermann, Mohamed Simakan, Castello Lukeba, David Raum; Xavi Simons, Xaver Schlager, Nicolas Seiwald, Emil Forsberg; Lois Openda, Yussuf Poulsen. Cadangan: Peter Gulacsi, Christopher Lenz, Amadou Haidara, Fabio Carvalho, Kevin Kampl, Christoph Baumgartner, Benjamin Sesko, Timo Werner.

MANCHESTER CITY (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, Manuel Akanji, Ruben Dias, Josko Gvardiol; Rico Lewis, Rodri; Bernardo Silva, Phil Foden, Jack Grealish; Erling Haaland. Cadangan: Scott Carson, Stefan Ortega, Nathan Ake, John Stones, Mateo Kovacic, Oscar Bobb, Kalvin Phillips, Sergio Gomez, Matheus Nunes, Jeremy Doku, Julian Alvarez.

Klasemen

PosKlubMainMSKGol+Gol-POIN
1Man City2200466
2Leipzig2101033
3Young Boys2011-211
4Crvena Zvezda2011-211

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!