Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions, Man City Kebagian Lawan Termudah

Gila Bola – Mimpi apa Manchester City semalam? Hampir bisa dipastikan sang juara bertahan Liga Champions itu akan melaju ke perempat final kompetisi setelah kebagian lawan paling mudah yang tersisa sejauh ini di tahap sistem gugur.

FC Copenhagen dari Denmark merupakan lawan the Skyblues di 16 besar dalam hasil drawing yang selesai dilakukan Senin sore (18/12) di markas UEFA di Nyon, Swiss.

Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions Selengkapnya

FC Porto akan bertemu dengan tim yang sedang bagus-bagusnya di Liga Inggris, Arsenal. Sang pelatih Mikel Arteta akan merasa bergembira dengan hasil drawing ini.

Meski terlihat sebagai lawan yang mudah, namun the Gunners perlu membuktikan sesuatu. Musim 2022/23 kemarin tim London merah itu kalah oleh lawan Portugal yang di atas kertas lebih lemah.

Arsenal tersingkir di ajang Liga Europa musim kemarin oleh Sporting Lisbon, tim yang secara umum dianggap lebih lemah dibandingkan FC Porto.

Barcelona akan bertemu lawan yang di atas kertas lebih berat, yakni Napoli. Namun sentuhan Walter Mazzarri mungkin akan lebih disukai daripada pelatih sebelumnya, Luciano Spalletti.

Real Sociedad tampil sebagai juara grup guna menghindari lawan berat, tapi setelah menyadari lawan mereka di 16 besar adalah PSG, mungkin tim LaLiga itu lebih suka finish sebagai runner-up grup.

Finalis UCL musim kemarin Inter juga tidak terlalu suka kebagian Atletico Madrid, tim yang gemar menyusahkan lawan-lawan mereka.

PSV Eindhoven dan Borussia Dortmund akan saling menyukai lawan yang mereka dapatkan. Bukan tergolong yang paling sulit dari pilihan yang tersedia.

Para pemain Lazio akan membentur-benturkan kepalanya ke dinding setelah tahu mereka kebagian juara 2020, Bayern Munchen.

Setelah itu, seperti tadi sudah disebutkan, FC Copenhagen kebagian sang juara bertahan Man City.

Leipzig juga akan menyesali sesi drawing 16 besar Liga Champions ini setelah berjumpa juara 14 kali, Real Madrid.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!