Hasil Liga Champions: Bayern Munchen Singkirkan Arsenal, Joshua Kimmich Kubur Mimpi The Gunners

Arsenal harus menelan pil pahit tersingkir dari Liga Champions usai dikalahkan Bayern Munchen di Allianz Arena di babak perempat final.

Sundulan keras Joshua Kimmich pada menit ke-63 memanfaatkan umpan silang Raphael Guerreiro sudah cukup memastikan kemenangan agregat 3-2 untuk Die Roten. Sebelumnya kedua tim bermain imbang 2-2 di London pada leg pertama.

Meskipun ditahan imbang di Emirates Stadium, Arsenal datang dengan kepercayaan diri tinggi untuk bisa menaklukkan Bayern Munchen yang sedang menjalani musim domestik yang buruk. Ditambah lagi absennya pemain kunci Serge Gnabry dan Kingsley Coman karena cedera di pihak Bayern.

Babak pertama berjalan alot dan hati-hati. Peluang terbaik Arsenal di babak pertama dimiliki oleh Gabriel Martinelli yang sayangnya tendangannya langsung ke pelukan Manuel Neuer. Sebelumnya, David Raya dipaksa melakukan penyelamatan akrobatik untuk menghentikan sepakan Jamal Musiala.

Di sisi lain, Harry Kane yang sedikit terlibat dalam permainan (hanya 9 sentuhan di babak pertama) nyaris membawa keunggulan untuk tim tamu. Namun, sepakan Martin Odegaard yang berubah arah memaksa kiper veteran Bayern Munchen itu melakukan penyelamatan dengan susah payah.

Dengan tensi tinggi yang mempertaruhkan kelolosan ke babak selanjutnya, wajar jika peluang emas minim tercipta di babak pertama.

Babak kedua berjalan lebih hidup. Leon Goretzka nyaris membawa Bayern unggul lewat sundulannya yang membentur tiang gawang. Beruntung bagi Arsenal, bola muntah yang disambar Guerreiro bisa dihalau Raya dengan bantuan tiang gawang.

Namun, sundulan akurat Kimmich pada akhirnya menjadi pembeda. Mimpi Arsenal untuk meraih gelar Liga Champions pertama mereka pun harus pupus.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!