Hasil Liga Champions: Manchester City Disingkirkan Real Madrid Lewat Drama Adu Penalti

Manchester City tersingkir dari Liga Champions setelah kalah dalam babak adu penalti melawan Real Madrid, Los Blancos melaju ke babak semifinal!

Pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions antara Manchester City dan Real Madrid berlanjut ke babak tambahan setelah bermain imbang 1-1 dengan agregat 4-4 di waktu normal di Etihad Stadium.

Di babak adu penalti, Andriy Lunin berhasil menggagalkan tendangan penalti Bernardo Silva dan Mateo Kovacic yang membuat Los Blancos mengakhiri drama adu penalti dengan skor akhir 3-4.

Jalannya Pertandingan Man City vs Real Madrid

Real Madrid membuka keunggulan pada menit ke-12 melalui gol yang dicetak oleh Rodrygo. Pemain muda asal Brasil itu berhasil menceploskan bola rebound hasil tembakannya sendiri yang ditepis Ederson, kiper Man City.

Tertinggal lebih dulu membuat City bangkit dan mendominasi jalannya pertandingan. Dan pasukan Pep Guardiola tersebut baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-76 melalui sepakan Kevin De Bruyne yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Madrid.

Dengan skor imbang di waktu ini, kedua tim harus melanjutkan pertandingan ke babak tambahan untuk menentukan siapa yang berhak lolos ke babak semifinal.

Di babak extra time pertama, Antonio Rüdiger nyaris membawa Real Madrid unggul tepat sebelum turun minum. Bek asal Jerman itu masih berada di depan setelah Madrid mendapatkan tendangan sudut pertama mereka.

Sebuah umpan terobosan yang gagal dikontrol dengan baik oleh pemain City, membuat Rüdiger mendapat peluang untuk berlari ke arah gawang lawan. Sayangnya, tendangan first-time dengan kaki kiri tersebut melambung tinggi di atas mistar gawang.

Di 15 menit terakhir pertandingan, kedua kubu melakukan pergantian pemain untuk mengantisipasi kemungkinan babak adu penalti. Kevin De Bruyne dan John Stones digantikan oleh Mateo Kovacic dan Manuel Akanji. Sementara Eder Militao masuk menggantikan Dani Carvajal yang kelelahan.

Setelah babak extra time kedua berakhir, skor masih bertahan imbang 1-1 dan agregat 4-4 membuat laga antara Manchester City vs Real Madrid dilanjutkan ke babak adu penalti!

Hasil Adu Penalti Manchester City vs Real Madrid

Kiper Ederson sempat memberi harapan bagi Manchester City di babak adu penalti saat ia berhasil menggagalkan tendangan Luka Modric yang menjadi eksekutor kedua Real Madrid!

Namun tendangan Bernardo Silva dan Mateo Kovacic keduanya berhasil digagalkan oleh kiper andalan Real Madrid, Andriy Lunin! Adu penalti berakhir dengan skor akhir 3-4!

  • Manchester City, Julian Alvarez GOL! Skor 1-0
  • Real Madrid, Luka Modric GAGAL! Skor 1-0
  • Manchester City, Bernardo Silva GAGAL! Skor 1-0
  • Real Madrid, Jude Bellingham GOL! Skor 1-1
  • Manchester City, Mateo Kovaci GAGAL! Skor 1-1
  • Real Madrid, Lucas Vazguez GOL! Skor 1-2
  • Manchester City, Phil Foden GOL! Skor 2-2
  • Real Madrid, Nacho Fernandez GOL! Skor 2-3
  • Manchester City, Ederson Moraes GOL! Skor 3-3
  • Real Madrid, Antonio Rudiger GOL! Skor 3-4

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!