Hasil Liga Champions: Spesialis Bangku Cadangan Menangkan Bayern Munchen

Gila Bola – Apa yang istimewa dari kemenangan Bayern Munchen di ajang Liga Champions tadi malam? Pencetak gol kemenangan mereka adalah pemain spesialis bangku cadangan, yang tidak kunjung dipercaya Thomas Tuchel untuk menjadi starter.

Mathys Tel adalah pemain yang hanya menjadi pengganti dalam kebanyakan laga-laga Die Roten, namun satu assist dari Thomas Muller berhasil digunakannya untuk mencetak gol yang sangat penting di FC Copenhagen, dalam laga yang usai Rabu dinihari (4/10).

Dua kemenangan dari dua laga membawa raksasa Bundesliga itu menduduki puncak klasemen Grup A dengan nilai enam, diikuti Galatasaray di urutan kedua dan FC Copenhagen urutan ketiga, serta Manchester United dengan dua kekalahan di posisi terakhir.

Proses Terjadinya Gol Mathys Tel, Assist Cerdas Thomas Muller

Anda yang memiliki akses terhadap cuplikan gol-gol Bayern Munchen silakan memeriksa rekaman gol Mathys Tel pada tujuh menit jelang berakhirnya pertandingan di Parken Stadium tersebut.

Sebuah bola panjang disundul oleh Harry Kane ke depan Muller dan gelandang yang setia mengabdi bagi Die Roten itu kemudian melakukan dua kali tipuan dummy, seolah-olah akan melakukan serangan langsung ke gawang Copenhagen, sebelum menyodorkan bola ke arah Tel yang berdiri bebas. Gol!

Itu merupakan sebuah upaya cerdas dari gelandang senior itu, dan Tel tidak lupa memberikan pujian kepada Muller untuk assist yang membuatnya mampu mencatatkan enam gol di semua kompetisi bagi sang raksasa Jerman.

Deretan Gol Mathys Tel

Si pemain Perancis hanya turun empat menit saja sebagai pengganti pada laga menjamu Manchester United di ajang Liga Champions sebelum ini. Empat menit sudah cukup untuk mencetak satu gol.

Kini ia turun lagi sebagai pelapis dan pemain 18 tahun itu kembali membuktikan status super sub dirinya dengan melesakkan gol.

Itu merupakan gol keenam darinya di semua kompetisi setelah ia menyumbangkan satu gol dalam kemenangan di kompetisi DFB Pokal, saat ia dipercaya bermain sejak menit pertama.

Sebelumnya, satu gol dalam pesta tujuh gol atas Bochum dan juga satu gol dalam kemenangan 1-2 di kandang Borussia Monchengladbach. Juga satu gol saat bermain hanya tujuh menait dalam kemenangan 0-4 di Werder Bremen.

Matys Tel Kini Sejajar Dengan Leroy Sane

Enam gol membuat pemain 18 tahun itu memiliki jumlah gol sama dengan pemain yang jauh lebih senior, Leroy Sane.

Keduanya hanya kalah dari pemain anyar musim ini, Harry Kane, yang sudah memiliki 9 gol di semua kompetisi sejauh ini.

Jauh di bawah mereka dengan hanya dua gol adalah Jean-Eric Maxim Choupo-Moting, serta beberapa pemain dengan koleksi satu gol.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!