Hasil Manchester City vs RB Leipzig Skor 7-0, Haaland Pecah Rekor Liga Champions!

  • Gol Erling Haaland dari titik penalti pecahkan rekor jumlah gol.
  • Haaland mencetak total lima gol ke gawang RB Leipzig di Etihad.
  • Haaland melampaui rekor bintang PSG, Kylian Mbappe.

Gila Bola – Tak terbendung! Selain total menyumbangkan lima gol bagi Manchester City, Erling Haaland juga mengalahkan rekor Kylian Mbappe untuk menjadi pemain termuda yang mencetak 30 gol dalam sejarah Liga Champions!

Erling Haaland mencapai prestasi luar biasa itu saat laga antara Manchester City vs RB Leipzig di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada hari Rabu (15/3) dini hari di Etihad Stadium yang berakhir dengan skor 7-0.

Erling Haaland telah mencetak sejarah lagi dengan memecahkan rekor Kylian Mbappe untuk menjadi pemain termuda yang mencetak 30 gol dalam sejarah Liga Champions.

Pencapaian yang luar biasa ini masih ditambah dengan catatan bahwa striker asal Norwegia ini telah mencetak 30 gol lebih cepat daripada pemain lainnya.

Haaland hanya butuh 25 penampilan di UCL! Dan kini rekor semakin sulit dipecahkan setelah Haaland total mencetak lima gol dalam laga ini, itu artinya ia juga menyamai rekor Lionel Messi!

Rekor tersebut dipecahkan ketika Haaland melangkah ke titik penalti untuk membawa Manchester City unggul 1-0 melawan RB Leipzig di babak pertama menit 22.

Dengan percaya diri, Haaland memasukkan bola melewati kiper Janis Blaswich dengan gerakan sedikit mengecoh sebelum melepaskan tendangan.

Haaland kemudian segera mencetak gol keduanya, sebuah tembakan keras yang meluncur dengan cepat hanya 78 detik setelah gol penaltinya.

Gol keduanya ini berarti Haaland telah mencetak 36 gol dalam 36 penampilan untuk Man City usai bergabung pada jendela transfer musim panas dari Borussia Dortmund.

Beberapa saat sebelum peluit babak pertama berbunyi, Haaland mencetak gol hattrick-nya dengan memasukkan bola ke gawang Leipzig setelah tendangan sudut yang membuat pertahanan Leipzig kacau. Babak pertama berakhir dengan skor 3-0!

Di babak kedua The Citizen semakin tak terbendung! Seperti gaya khas City, serangan yang indah dimulai dari Ederson dan berakhir dengan gol indah dari Gundogan! Ederson mengoper bola ke Bernardo Silva yang bersama De Bruyne melakukan pertukaran umpan yang rapi hingga bola berakhir di kaki Gundogan. Pemain asal Jerman ini kemudian dari tepi kotak penalti melepaskan tembakan keras ke pojok kanan bawah gawang! Skor menjadi 4-0 menit 49!

Tak lama kemudian stadion Etihad kembali bergemuruh! Tendangan sudut De Bruyne disundul ke depan gawang oleh Dias, dan Haaland hampir mencetak gol dari sundulan jarak dekat yang berhasil ditepis oleh Blaswich. Akanji tidak bisa mengubahnya menjadi gol, namun Haaland dengan tenang melepaskan sepakan voli ke dalam gawang! Skor 5-0 di menit 53!

Belum puas sampai situ, Haaland kembali menjebol gawang Leipzig di menit 57 dan merubah kedudukan menjadi 6-0! Sepak pojok dari sisi kanan berhasil diarahkan ke depan gawang oleh Akanji, Blaswich melompat untuk menghalau bola tersebut. Namun, seperti empat menit sebelumnya, Haaland siap melahap bola dan mencetak gol lagi! Lima gol untuk Haaland, enam gol untuk City!

Kevin De Bruyne rupanya juga ingin mencicipi gawang Leipzig, dan ia berhasil melakukannya di masa injury time menit 90+2 alias menit terakhir! Mahrez membuat Gvardiol terkejut dengan kecepatan larinya sebelum akhirnya memberikan umpan kepada De Bruyne di luar kotak penalti. Pemain asal Belgia ini 23 meter dari gawang dan melepaskan tendangan keras yang melesat ke pojok kanan atas gawang! Gol yang indah!

Pertandingan pun berakhir dengan skor akhir 7-0 antara Manchester City vs RB Leipzig, dan agregat akhir 8-1 yang artinya The Citizen berhak melaku ke babak perempat final Liga Champions 2022/2023!

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!