Manchester United Konfirmasi Cedera Engkel Alejandro Garnacho, Berapa Lama Absen?

Gila Bola Manchester United telah mengkonfirmasi bahwa bintang muda mereka Alejandro Garnacho mengalami cedera pergelangan kaki selama pertandingan akhir pekan melawan Southampton.

Pemain berusia 18 tahun itu sebenarnya baru masuk di babak kedua dalam pertandingan yang melihatĀ The Red Devils bermain dengan 10 pemain karena kartu merah Casemiro, namun pemain sayap itu hanya bertahan 17 menit saja di atas lapangan.

Sebuah tekel brutal dari Kyle Walker-Pieters membuat Alejandro Garnacho harus ditarik keluar lapangan dan digantikan Fred, yang lucunya bahwa bek Southampton itu bahkan tidak mendapatkan kartu apapun untuk pelanggarannya tersebut.

Cedera Engkel

Kini, seperti yang diberitakan di situs resmi klub, Manchester United sudah mengkonfirmasi bahwa Alejandro Garnacho mengalami cedera ligamen pergelangan kaki dan masalahnya terus dinilai oleh tim medis klub.

Sayangnya bahwa tidka diungkapkan berapa lama pemain berusia 18 tahun itu akan absen, namun diperkirakan bahwa dia setidaknya tidak akan tersedia selama beberapa pekan dan itu akan menjadi pukulan besar bagiĀ The Red Devils.

Alejandro Garnacho telah menikmati musim yang mengesankan di bawah asuhan manajer Erik ten Hag di musim ini, mencetak lima gol dan mengemas enam assist dalam 31 penampilannya di berbagai kompetisi.

Rasis Pada Walker-Peters

Sementara itu, bek sayap Southampton Kyle Walker-Peters kemudian mendapatkan serangan rasis setelah pertandingan melawan Manchester United karena ulahnya yang mencederai Alejandro Garnacho.

Sebenarnya pemain berkebangsaan Inggris itu sudah meminta maaf dan mengatakan melalui media sosialnya bahwa dia tidak akan pernah berniat untuk menyakiti atau melukai sesama pemain.

Sayangnya bahwa fans Manchester United sudah terlanjut sebal dengan tekel brutal yang dilakukan Kyle Walker-Pieters, apalagi dia juga tidak mendapatkan hukuman kartu apapun dari wasit atas pelanggarannya tersebut, padahal Alejandro Garnacho sampai harus ditarik keluar karena cedera.

Dukungan Varane dan Garnacho

Sementara itu, Raphael Varane dan Alejandro Garnacho telah mengirim pesan dukungan kepada bek Southampton Kyle Walker-Pieters usai pelecehan rasis yang diterimanya di media sosial.

Bek sayap tersebut menuliskan di media sosialnya, “Pelecehan rasis yang saya terima adalah sesuatu yang tidak boleh dialami oleh pemain atau orang mana pun. Kami harus lebih baik, dan ini lebih besar dari sekedar sepak bola.”

Pesan media sosial itu langsung mendapatkan respons dari Raphael Varane dan Alejandro Garnacho, dengan pemain sayap Manchester United menuliskan komentar, “Lebih dari sepak bola, terima kasih atas pesan Anda, saudara, ini bagian dari sepak bola.”

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!