Selisih 78 Detik Saja Antara Dua Gol Pertama Erling Haaland ke Gawang Leipzig

Gila BolaManchester City butuh semua gol yang bisa diberikan para pemainnya guna mengatasi perlawanan RB Leipzig dan Erling Haaland membuktikan betapa penting dirinya dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions itu, Rabu dinihari (15/3).

Hanya ada selisih 78 detik sejak penyerang 22 tahun itu melesakkan gol dari hasil tendangan penalti, dengan gol kedua ke gawang Leipzig setelah sepakan dari Kevin De Bruyne membentur mistar gawang. Haaland menambahkan gol ketiga beberapa detik sebelum babak pertama berakhir.

Kedua tim mengakhiri leg pertama dengan skor sama kuat 1-1, saat Riyad Mahrez membawa tim biru itu unggul lebih dulu sebelum bek Josko Gvardiol menyamakan skor pada paruh kedua permainan di Red Bull Arena.

Skor agregat kini terjaga 4-1 bagi keunggulan pasukan Pep Guardiola saat berita ini diunggah pada jeda turun minum. Sang manajer Spanyol itu bisa sedikit rileks untuk babak kedua, sembari memikirkan siapa calon lawan mereka di perempat final kompetisi musim ini.

Sudah Berapa Gol Erling Haaland 2022/23?

Total sudah 37 gol dicatatkan oleh pemain Norwegia itu bagi tim biru kota Manchester. Rinciannya adalah sebagai berikut:

  • 28 gol di Premier League
  • 8 gol di Liga Champions
  • 1 gol di Piala Liga

Haaland Ancam Posisi Mo Salah, Top Skor Liga Champions

Sebelum sepak mula di Etihad Stadium ini dimulai, Mohamed Salah (Liverpool) adalah top skor Liga Champions musim 2022/23 ini dengan koleksi 8 gol, termasuk babak penyisihan grup.

Setelah tiga golnya ke gawang Janis Blaswich, Haaland menempel ketat posisi Mo Salah dengan koleksi sama banyak, delapan gol.

Di bawah mereka berdua secara berturut-turut adalah Kylian Mbappe (PSG) dengan tujuh gol, disusul Vinicius Junior (Real Madrid) dan Joao Mario (Benfica), dengan enam gol masing-masing.

Kapan Drawing Perempat Final Liga Champions?

Drawing untuk siapa ketemu siapa di perempat final Liga Champions akan dilangsungkan Jumat 17 Maret pukul 18.00 WIB.

Pada tahap ini sudah tidak berlaku proteksi satu negara, artinya dua tim dari asosiasi yang sama mungkin saja bertemu satu sama lain.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!