Ini Penjelasan Kenapa Tidak Ada Sponsor di Dada Jersey Inter Milan Tadi Malam

Gila Bola – Ada pemandangan menarik dari pertandingan derby Milano antara AC Milan vs Inter Milan di laga leg pertama babak semifinal Liga Champions di San Siro pada Kamis (11/5) dini hari WIB.

Dalam pertemuan yang mempertemukan dua kekuatan lawas Eropa tersebut, ada yang aneh di jersey Nerazzurri karena tidak ada sponsor yang tertulis di jersey bagian dada mereka sebagaimana jersey umumnya.

AC Milan memiliki sponsor Emirates di dada jersey mereka, namun tidak ada sponsor apapun di dada jersey Inter Milan, hanya ada logo Nike di dada kanan atas dan logo klub di dada kiri atas.

Penjelasan

Usut punya usut, Inter Milan tidak memiliki sponsor di dada jersey mereka karena sponsor mereka bangkrut di pertengahan musim, seperti berita yang diungkap SunSport. Sponsor mereka adalah DigitalBits.

Pada akhirnya pihak Nerazzurri melanjutkan kampanye mereka tanpa sponsor karena selain bangkrutnya sponsor lama mereka, juga karena mereka masih belum mencapai kesepakatan dengan mitra baru.

Sebenarnya permasalahan ini sudah ada sejak awal musim dengan Inter telah menghapus logo DigitalBits dari jersey, situs resmi mereka, dan papan reklame selama pertandingan karena pihak sponsor gagal menindaklanjuti komitmen keuangannya kepada klub. Ini sebagaimana berita yang diungkap Gazzetta dello Sport di awal musim.

Pernyataan Klub

Pihak Inter Milan sudah mengeluarkan pernyataan di awal tahun ini mengenai masalah sponsor mereka, mengatakan bahwa pihak klub memahami bahwa krisis di sektor cryptocurrency, yang memburuk selama kuartal kedua tahun 2022, secara signifikan memengaruhi kemampuan mitra mereka untuk memenuhi kewajiban mereka.

Pada akhirnya, pihak Nerazzurri kemudian memutuskan untuk menghapus logo mitra sponsor mereka dari situs web, papan reklame, dan jersey di tim muda dan wanita demi melindungi kepentingan dan hak kontraktual klub.

Oleh karena itulah sekarang Inter Milan pada akhirnya memutuskan untuk melanjutkan kampanye mereka dengan tanpa adanya sponsor di dada jersey mereka seperti yang terlihat selama pertandingan semifinal Liga Champions melawan AC Milan.

Hasil Pertandingan

Sementara itu, masalah di luar lapangan tidak banyak berpengaruh kepada tim Inter Milan yang sekarang telah melihat satu kaki mereka berada di final berkat kemenangan 0-2 atas AC Milan di leg pertama babak semifinal mereka.

Pasukan Simone Inzaghi sudah mencetak kedua gol kemenangan mereka di 11 menit awal pertandingan berkat dua mantan AS Roma, dengan Edin Dzeko membuka skor menit kedelapan sebelum Henrikh Mkhitaryan menggandakannya tiga menit kemudian.

Sementara di liga domestik, Inter Milan saat ini berada di peringkat keempat klasemen Serie A dengan 63 poin dari 34 pertandingan dan unggul dua angka dari rival sekota mereka di peringkat kelima.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!