Jelang Inter Milan vs FC Porto, Simone Inzaghi Bikin Gigit Jari Romelu Lukaku!

Gila BolaSimone Inzaghi tidak mau main-main menurunkan pemain di 16 besar Liga Champions. Pelatih Inter Milan bahkan kirim kode juga tak jamin untuk Romelu Lukaku.

Duel Inter Milan vs FC Porto di leg pertama 16 besar Liga Champions akan berlangsung di San Siro, Kamis (23/2) dini hari WIB. Menjelang pertandingan, raksasa Liga Italia memiliki modal bagus karena di laga terakhir menang 3-1 atas Udinese.

Pada laga tersebut, Romelu Lukaku akhirnya kembali mencetak gol setelah beberapa laga tampil usai pulih dari cedera. Tak ayal, ia diprediksi berpotensi dimainkan sebagai starter ketika menghadapi FC Porto di Liga Champions.

Namun, Simone Inzaghi sebagai pelatih memberikan isyarat bahwa mencetak gol lagi di Liga Italia tak menjadi jaminan pemain timnas sepak bola Belgia akan dimainkan melawan FC Porto.

Tak Bisa Berikan Jaminan

Meski sudah bikin gol melawan Udinese, tetapi Simone Inzaghi tidak bisa menjamin ia akam kembali main di leg pertama 16 besar Liga Champions. Dikutip dari fotmob.com, sang pelatih mengatakan Romelu Lukaku telah ada kemajuan dan sudah bekerja keras.

Namun untuk main atau tidaknya sebagai starter melawan FC Porto dirinya tak bisa menjamin. Ia tegaskan hanya akan membuat pilihan yang terbaik dalam pertandingan tengah pekan ini.

Kendati demikian, Simone Inzaghi juga melempar kode jika Romelu Lukaku bisa bermain di 16 besar Liga Champions di leg pertama dari bangku cadangan. Menurutnya, pemain yang tak starter akan penting di menit akhir laga.

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku kembali ke Chelsea dengan status pinjaman. Namun, di periode keduanya bersama Inter Milan tidak berjalan dengan baik. Pasalnya, ia minim tampil karena berkutat dengan cedera hamstring selama dua bulan dan kemudian cedera otot bisep jelang Piala Dunia 2022. Apesnya, usai pesta akbar sepak bola kembali cedera.

Lukaku kembali mengalami masalah di bagian lutut usai main melawan Napoli dan Monza di Liga italia. Untungnya, tak terlalu serius dan baru-baru ini kembali cetak gol di mana membantu Inter Milan menang di Serie A kontra Udinese dari titik putih.

Sehingga sekarang Romelu Lukaku telah mencetak 3 gol dalam 13 pertandingan di semua ajang Inter Milan. Tapi dengan pernyataan Simone Inzaghi jelang 16 besar Liga Champions leg pertama kontra FC Porto, ia kecil tampil starter. Artinya, Edin Dzeko yang sang pelatih bakal andalkan.

Inter Milan

Simone Inzaghi sendiri terbilang wajar tak main-main untuk hadapi FC Porto. Sebab, Inter Milan belum pernah melewati babak 16 besar Liga Champions sejak musim 2010/2011. Artinya, usai juara di bawah asuhan Jose Mourinho mereka kesulitan bermain di ajang bergengsi antar klub di benua biru.

Namun mereka telah berikan bukti kini bisa bersaing lagi karena mampu lewati Grup C Liga Champions 2022/23. Menariknya, mereka lolos daei grup neraka karena mampu gagalkan Barcelona dan berhasil mendampingi Bayern Munchen ke 16 besar.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!