Pakai Tumitnya, Darwin Nunez Cetak Gol Keempat di Liga Champions!

Gila Bola – Gol Darwin Nunez ke gawang Real Madrid tadi malam adalah gol keempatnya di Liga Champions musim ini, sekaligus menjadi gol kedua berturut-turut di semua kompetisi setelah menjebol gawang Newcastle United, akhir pekan lalu.

Tetapi pembicaraan soal bagaimana proses gol itu terjadi akan mendominasi diskusi para pecinta bola. Mohamed Salah datang dari sisi kanan lapangan untuk mengirim assist mendatar ke arah Nunez di dalam kotak penalti.

Sang bintang Uruguay kemudian menggunakan tumitnya guna membelokkan bola pada kesempatan pertama dan mengecoh kiper Thibaut Courtois pada laga 16 besar yang berlangsung Rabu dinihari (22/2).

Itu merupakan gol ke-12 dari Nunez di semua kompetisi yang terdiri dari empat gol di Liga Champions, enam gol di Liga Inggris, dan masing-masing satu di Piala Liga (EFL Cup) serta Piala FA.

Liverpool Gandakan Keunggulan Melalui Mo Salah 

Itu bukan satu-satunya gol the Reds saat mereka bertindak sebagai tuan rumah pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions menjamu Real Madrid, sang musuh besarnya, di kompetisi Eropa ini.

Gol kedua segera datang setelah itu, selisih 10 menit kemudian, melalui penyerang Mesir Mohamed Salah.

Itu merupakan gol ke-19 kalinya dari Salah di semua kompetisi, dengan delapan terjadi di Liga Champions, delapan di Liga Inggris dan masing-masing satu di Community Shield, Piala Liga serta Piala FA.

Liverpool Mencari Pembalasan Dendam atas Real Madrid

Laga baru berlangsung 21 menit ketika Vinicius Junior membalaskan satu gol bagi Real Madrid dan menipiskan jarak menjadi 2-1 saat pertandingan masih menyisakan banyak sekali waktu.

Ini merupakan pertemuan pertama kedua tim usai final kompetisi elit Eropa itu pada Mei 2022 di Stade de France usai dengan kemenangan Los Blancos 1-0.

Sang raksasa LaLiga juga mengungguli tim merah dengan agregat 3-1 dalam pertemuan di perempat final kompetisi Eropa pada April 2021.

Data Head-to-head Liverpool vs Real Madrid

  • 29 Mei 2022 Liverpool 0-1 Real Madrid
  • 15 April 2021 Liverpool 0-0 Real Madrid
  • 7 April 2021 Real Madrid 3-1 Liverpool

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!