Joan Laporta Tetap Percaya Xavi Hernandez Meski Barcelona Degradasi ke Liga Europa

Gilabola.com – Barcelona untuk musim kedua beruntun di bawah asuhan Xavi Hernandez harus tersingkir di babak fase grup Liga Champions dan turun ke Liga Europa setelah hanya meraih satu kemenangan dari lima pertandingan mereka.

Presiden Barcelona Joan Laporta memastikan bahwa masa depan Xavi Hernandez sebagai manajer akan tetap aman meski harus melihat kenyataan bahwa raksasa Catalan harus tersingkir dari Liga Champions dan terdegradasi ke Liga Europa untuk babak fase gugur tahun depan, seperti diberitakan via Fabrizio Romano.

Bahkan sebelum pertandingan mereka melawan Bayern Munchen, Blaugrana sudah menerima kenyataan pahit bahwa mereka harus turun ke Liga Europa lantaran di pertandingan lain yang dimulai lebih awal Inter Milan berhasil mengalahkan Viktoria Plzen dengan skor 4-0 di Giuseppe Meazza pada Rabu (26/10) malam WIB.

Entah apakah karena loyo melihat hasil tersebut atau memang benar-benar kalah kelas, Barcelona kemudian harus menerima kenyataan pahit lainnya dengan dibantai Die Roten dengan skor telak 0-3 di Camp Nou pada Kamis (27/10) dini hari WIB, menjadi kekalahan ketujuh mereka secara beruntun melawan raksasa Bavaria.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Tentu saja terdegradasi ke Liga Europa untuk musim kedua beruntun adalah hasil yang mengecewakan bagi Barca, terutama setelah investasi besar mereka selama musim panas untuk merekrut tujuh pemain baru yaitu Andreas Christensen, Franck Kessie, Robert Lewandowski, Raphinha, Jules Kounde, Hector Bellerin, dan Marcos Alonso.

Namun, terlepas dari kegagalan Xavi Hernandez itu, presiden klub Joan Laporta memastikan bahwa dewan klub masih mendukung sang manajer, mengatakan bahwa proses membangun tim pasti akan ada pasang surutnya.

Dia kemudian mengirim pesan kepada para fans setia Barcelona untuk move on dari hasil mengecewakan ini, tetap percaya pada manajer Xavi Hernandez yang dianggapnya terbukti mampu mengembangkan para pemain muda di Camp Nou.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Jadwal Pertandingan Champions League

SebelumnyaDaftar 3 Penjahat yang Bikin Atletico Gagal Lolos, Bikin Los Blancos Berjuang Sendirian
SelanjutnyaPresiden Steven Zhang Tegaskan Milan Skriniar dan Inter Milan Tidak Untuk Dijual