Jurgen Klopp Coret Naby Keita dari Daftar Pemain Liverpool untuk Liga Champions

Liverpool umumkan 24 pemain yang mereka siapkan untuk Liga Champions musim ini. Namun Jurgen Klopp tak masukkan nama Naby Keita maupun Alex Oxlade-Chamberlain di skuad tersebut.

The Reds akan memulai perjuangan mereka di ajang Eropa pada hari Kamis (8/9), dengan lakukan laga tandangĀ  ke markas Napoli di laga pertama Grup A, yang akan dilanjutkan dengan pertemuan mereka dengan Ajax dan Rangers.

Jurgen Klopp berhasil memandu klubnya kembali berlaga di final musim lalu, meskipun laga yang digelar di Paris itu berakhir dengan kekalahan. Sekarang, The Reds harus menggalang kekuatan sekali lagi demi meraih satu lagi gelar di ajang European Cup.

Untuk gelaran Liga Champions musim ini, The Reds masukkan 24 nama pemainnya dalam daftar Tim A, termasuk gelandang baru, Arthur Melo.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Sedangkan untuk Tim B – yang diisi pemain U-21 yang setidaknya sudah dua tahun berlatih bersama skuad utama, jumlahnya tidak dibatasi dan bisa diumumkan pada tengah malam sebelum tim bertanding. Curtis Jones dan Harvey Elliott pun menjadi dua pemain yang saat ini masuk dalam daftar Tim B.

Darwin Nunez dan Fabio Carvalho akan langsung tampil untuk Liverpool di Liga Champions musim ini, sementara Calvin Ramsay dan Stefan Bajcetic juga akan mendapat kesempatan yang sama.

Meski demikian, baik Oxlade-Chamberlain maupun Naby Keita sama-sama tidak masuk dalam daftar ke-24 pemain tersebut. Jurgen Klopp terpaksa mencoret Keita dan Oxlade-Chamberlain karena keduanya masih harus berjuang keras memulihkan kondisinya dari cedera otot. Klopp pun mengungkapkan, kedua pemain itu akan keluar ‘untuk sementara’.

Diungkapkan ThisisAnfield.com, fase grup Liga Champions musim ini akan digelar sampai awal bulan November dan absennya kedua pemain itu menjadi petunjuk besar bahwa mereka tak akan pulih dalam waktu singkat.

Adapun skuad Liverpool untuk Liga Champions yang telah dikonfirmasikan adalah:

Kiper: Alisson, Caoimhin Kelleher, Adrian;

Bek: Virgil van Dijk, Joe Gomez, Ibrahima Konate, Joel Matip, Nat Phillips, Trent Alexander-Arnold, Andy Robertson, Kostas Tsimikas, Calvin Ramsay;

Gelandang: Fabinho, Thiago, Jordan Henderson, James Milner, Arthur Melo, Stefan Bajcetic;

Penyerang: Mohamed Salah, Roberto Firmino, Diogo Jota, Luis Diaz, Darwin Nunez, Fabio Carvalho.

Tim B: Harvey Elliott, Curtis Jones.

BANDARTOGEL77