Kembali ke Stadion Parken, Christian Eriksen Ungkap Targetnya Bersama Manchester United

Gilabola.com – Gelandang Manchester United Christian Eriksen mengungkapkan pengalamannya bermain di stadion Parken jelang pertandingan kontra Copenhagen dalam pertandingan Liga Champions di Skandinavia.

Meskipun sering bermain di sana untuk tim nasional Denmark, ini akan menjadi kali pertama gelandang berusia 31 tahun tersebut bermain di stadion tersebut bersama klub sepak bola.

Manchester United datang ke pertandingan ini setelah hanya memenangkan tiga poin dari tiga pertandingan mereka di babak fase grup, dengan satu-satunya kemenangan datang saat menjamu Copenhagen pada akhir bulan lalu.

Saat itu dua pemain paling sering dihujat, Harry Maguire dan Andre Onana, menjadi pahlawan kemenangan, yang satu mencetak gol tunggal lewat sundulan dan satunya lagi menyelamatkan penalti di menit akhir.

Sekarang Manchester United akan berharap untuk mendapatkan kemenangan kedua mereka di babak fase grup saat bertandang ke markas Copenhagen di matchday keempat Grup A mereka.

Pertandingan ini akan terasa spesial khususnya bagi duo Christian Eriksen dan Rasmus Hojlund, mengingat keduanya adalah pemain berkebangsaan Denmark dan sekarang akan bermain di tanah negara mereka.

Dalam konferensi pers pra-pertandingan, sekarang gelandang 31 tahun mengungkapkan bahwa dia belum pernah bermain melawan Copenhagen di stadion tersebut, meskipun dia mengenal atmosfer stadion tersebut yang dianggap istimewa.

Dia juga merespons komentar manajer Copenhagen yang menyebut atmosfer di stadion Parken lebih gemuruh dan intens daripada di Old Trafford, mengatakan bahwa dia tidak sependapat dengan pelatih klub lawan itu.

Sekedar catatan bahwa di kesempatan lain, manajer Copenhagen Jacob Neestrup sesumbar bahwa Stadion Parken memiliki atmosfer 100 kali lebih baik daripada kandang Manchester United.

Kembali ke konferensi pers gelandang Denmark, dalam pertandingan sebelumnya di Old Trafford, Christian Eriksen berhadapan dengan teman masa kecilnya, Rasmus Falk, yang bermain untuk FC Copenhagen.

Gelandang berusia 31 tahun itu menyatakan bahwa dia menikmati pertemuan tersebut dan berharap mendapat kesempatan untuk menghadapinya lagi di Stadion Parken di matchday keempat ini.

Christian Eriksen menekankan bahwa tujuan utama timnya adalah meraih tiga poin dalam pertandingan ini karena itu akan menempatkan mereka berada di posisi yang bagus untuk lolos ke fase gugur.

Dia menyadari pentingnya hasil positif di negara asalnya dan berharap meraih kemenangan untuk memperbaiki posisi mereka di Grup A Liga Champions setelah kehilangan poin dalam dua pertandingan pertama grup.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!