Klopp Puas Liverpool Lewati Hadangan Ajax, Pastikan Lolos ke Fase Gugur Liga Champions

Gilabola.com – Liverpool sekarang tinggal memiliki satu tugas tersisa untuk melakukan revans dalam laga penentuan puncak Grup A melawan Napoli di laga pamungkas babak penyisihan grup pekan depan usai memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp menekankan lolos ke babak fase gugur Liga Champions tidak boleh dianggap sebagai pencapaian yang remeh saat dia memgungkapkan kebanggaannya usai timnya berhasil mengalahkan lawan sulit Ajax Amsterdam di laga tandang di Amsterdam ArenA selama pertemuan mereka pada Kamis (27/10) dini hari WIB, seperti diberitakan via The Guardian.

Hingga menit ke-28, The Reds masih gagal mencatatkan satu pun tembakan sambil menderita lima tembakan ke arah gawang termasuk sepakan Steven Berghuis yang membentur mistar gawang, tapi sejak itu tim tamu bangkit untuk akhirnya bisa mengalahkan tuan rumah.

Setelah Mohamed Salah membuka skor menit ke-42 usai memanfaatkan umpan Jordan Henderson, Liverpool kemudian menggandakan keunggulan mereka di babak kedua melalui Darwin Nunez dan Harvey Elliot, memberi mereka kemenangan 0-3 yang mengesankan atas juara Belanda dan membawa mereka lolos ke tahap fase gugur Liga Champions.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Berbicara usai pertandingan timnya, Jurgen Klopp mengatakan bahwa dia belum memikirkan pertandingan melawan Napoli saat dia fokus untuk membahas bagaimana pencapaian timnya untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions dari grup yang sulit adalah prestasi yang harus diapresiasi.

Taktisi Jerman mengakui bahwa timnya sempat kesulitan di awal pertandingan dan mengakui Ajax Amsterdam adalah tim yang lebih baik di setengah jam pertama laga sebelum akhirnya skuad asuhannya mampu melewati momen sulit itu untuk bangkit dan mengakui bahwa gol pembuka yang dicetak Mohamed Salah akhirnya membuat segalanya lebih mudah bagi mereka.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Jadwal Pertandingan Champions League

SebelumnyaHugo Lloris Sesalkan Kontroversi VAR Tunda Tiket 16 Besar Bagi Tottenham Hotspur
SelanjutnyaAlasan Mikel Arteta Ngotot Arsenal Perlu Kalahkan PSV Eindhoven Lagi