Lazio Tersingkir dari Liga Champions, Manajer Veteran Semprot Maurizio Sarri

Manajer sepakbola veteran Italia, Fabio Capello, telah mengkritik taktik dan susunan pemain pelatih Lazio, Maurizio Sarri, usai wakil Italia tersebut secara mengenaskan disingkirkan Bayern Munchen dengan skor 3-0 di laga Liga Champions.

Lazio berhasil memenangkan leg pertama dengan skor 1-0, tetapi mereka justru pulang dari markas Munchen dengan tangan hampa. Bayern mencetak tiga gol tanpa balas, Harry Kane mencetak brace dan Thomas Muller mencetak satu gol di masa injury time babak pertama, dan mengantarkan Bayern Munchen meraih kemenangan 3-1 secara agregat.

Setelah pertandingan, Capello berbicara dengan media dan mengkritik Maurizio Sarri karena tetap mempertahankan formasi 4-3-3, Sarri mendapatkan kritikan atas formasi tersebut.

“Anda mempersiapkan pertandingan, Anda berpikir Anda akan bermain dengan cara tertentu, tetapi Anda tidak selalu bisa bermain dengan sistem yang sama ketika sistem itu membiarkan lawan melakukan apa yang mereka inginkan.”

“Jika formasi 4-3-3 tidak berjalan dengan baik, ubah formasinya. Dan di Italia, kita tidak terbiasa dengan formasi ini, kita tidak terbiasa dengan kecepatan permainan ini. Kita perlu memperbaiki dari sudut pandang ini.”

Sarri telah dikritik atas manajemennya di Lazio, di tengah rumor tentang ketegangan dengan CEO Claudio Lotito dalam beberapa minggu terakhir.

Kontraknya di klub berakhir pada musim panas dan terdepaknya Lazio dari Liga Champions menghilangkan peluang mereka untuk melaju di kompetisi Eropa, dengan peluang untuk kembali masuk ke kompetisi itu kini semakin tipis mengingat performa liga mereka yang mengecewakan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!