Diogo Dalot dan Kemampuannya Mengatasi Tuntutan Sebagai Bek Modern di Manchester United

Gila BolaManchester United terus melihat penampilan mengesankan dari Diogo Dalot, dengan bek sayap ini mampu mengatasi tuntutan menjadi bek modern dengan sangat baik.

Meskipun tim mengalami kekalahan dalam derby Manchester melawan City, Diogo Dalot termasuk salah satu pemain terbaik dalam pertandingan tersebut dengan dia terus menjadi salah satu pemain yang tampil konsisten.

Meskipun dia kalah dalam nominasi Pemain Terbaik Bulan Februari, bek sayap internasional Portugal tetap menarik perhatian dengan pertahanan yang kuat dan pergerakan serangannya yang tegas.

Dia menyadari bahwa posisinya membutuhkan stamina tingkat elit, dan dia merasa bahwa masyarakat kini lebih sadar akan tuntutan fisik dalam sepak bola, apalagi di Liga Inggris yang dikenal sangat fisik.

Bek kanan itu mengatakan, “Kami perlu beradaptasi terus-menerus dan kami hanya perlu melakukannya, terutama di liga seperti Premier League, yang memiliki intensitas tinggi, tempo tinggi, dan semuanya berada pada kecepatan tertinggi dan pada level tersulit. Jadi, Anda harus siap.”

Dalot sepenuhnya menyadari persyaratan Erik ten Hag untuk menerapkan taktiknya di Manchester United, dan dia berharap tim dapat kembali ke jalur kemenangan saat menghadapi Everton.

Pemain bertahan berusia 24 tahun itu menjelaskan bahwa sebagai bek sayap, dia harus siap membantu tim dalam serangan dan bertahan, sesuai dengan standar klub.

Dia mengatakan, “Khususnya bagi seorang bek sayap, jika Anda ingin membantu serangan, dan pada saat yang sama, berusaha menjadi bek yang baik. Anda perlu memiliki energi. Anda perlu melakukan hal yang benar sehingga Anda dapat tersedia.”

Selain itu, Diogo Dalot sering melakukan peran sebagai full-back terbalik, bergeser ke posisi tengah untuk membantu membangun serangan dari belakang. Ini adalah perubahan yang dia terima dengan baik, dan dia merasa nyaman dalam memainkan peran tersebut.

Meskipun dia terus meningkatkan performanya, Dalot menyadari bahwa selalu ada ruang untuk perbaikan. Ia terus berusaha untuk menemukan posisi terbaiknya di lapangan, terutama ketika dia bermain di lini tengah.

Manajer Erik ten Hag juga merasa senang dengan kontribusi yang diberikan oleh pemain internasional Portugal tersebut, sehingga pemain tersebut merasa puas dengan perannya di tim.

Bagaimanapun, Diogo Dalot menegaskan bahwa dia selalu menyadari ada banyak ruang untuk perbaikan dan selalu ada sesuatu untuk ditingkatkan dari permainannya untuk menjadikannya pemain yang lebih baik.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!